Kapolresta : Uang Hasil Jambret Sebagian Besar Dipakai Bayar Hutang
Kapolresta : Uang Hasil Jambret Sebagian Besar Dipakai Bayar Hutang

By 25 Jul 2017, 15:54:08 WIBRESKRIM

Kapolresta : Uang Hasil Jambret Sebagian Besar Dipakai Bayar Hutang

- dibaca 115


Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung/Polresta Bandar Lampung. Hasil pemeriksaan sementara dua dari tiga tersangka komplotan jambret nasabah BRI disebut Kapolres Kombes Murbani Budi Pitono menggunakan uang hasil kejahatan mereka untuk membayar utang.  

"Sementara ini kedua tersangka mengakui menggunakan uang hasil jambret itu untuk bayar utang. Masalah utang juga yang melatarbelakangi mereka mau menjambret, " kata Murbani dalam ekspos penindakan yang dilakukan Tekab 308 tersebut di Joglo Mapolresta, Selasa 25 Juli 2017.

Keterangan lebih detail disampaikan langsung oleh kedua tersangka. Diawali tersangka Pandi Harianto (27) yang mengaku butuh uang cepat untuk membayar utang biaya pernikahan adik bungsunya sebesar Rp14 juta. Pekerjaan sebagai kernet truk bongkar muat milik mertua tidak mencukupi kebutuhannya membayar utang. Sejuta lagi dipakai residivis kasus pencurian ponsel pada 2009 ini untuk merenovasi kamar mandi dirumah mertua. Sisa Rp10 juta dari bagian Rp25 juta belum sempat dipakai, dia sudah diringkus. 

"Saya dapatnya Rp30 juta. Langsung dipakai bayar utang Ibu saya Rp10 juta. Kasihan lihat Ibu yang ditagih terus. Lalu Rp5 juta saya pakai buat bantu teman beli motor. Rp15 juta sisanya diambil polisi waktu saya ditangkap. Hasil tani nggak bisa buat lunasin utang. Keadaan saya juga sulit karena masih tinggal dirumah mertua, " begitu alasan tersangka Aryanto (29). 

Selain kompak akui alasan buat membayar utang, keduanya juga kompak sebut tidak tahu kerja yang ditawarkan tersangka D (DPO-red). keduanya juga sebut tidak tahu dan tidak kenal korban Nova yang merupakan nasabah BRI Radin Inten tersebut. Tersangka D yang memilih korban. Juga mengatur kedua tersangka ini harus melakukan apa saat beraksi. Saking kompaknya, kedua tersangka dilumpuhkan dengan dua tembakan dikedua kaki mereka saat hendak diringkus. (*)

Penulis : Wahyudi / tim



View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan Polda Lampung Menurut Anda ?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • streaming piala dunia 2018

    Wah itu bagus,, mantap ...

    View Article
  • berita kriminal

    semoga dengna penangkapan curanmor ini bisa menekan angka pencurian motor di lampung. ...

    View Article
  • berita kriminal

    terus tangkap para penjahat curanmor yang meresahkan masyarakat ...

    View Article
  • yalla shoot bein sport 3 live

    aduh parah ...

    View Article