Pastikan Pemudik Sampai Ketujuan Dengan Selamat, Polres Tuba Cek Urine Sopir Bus Secara Random

By Humas Polda Lampung 13 Jun 2018, 16:24:58 WIBGIAT OPS

Pastikan Pemudik Sampai Ketujuan Dengan Selamat, Polres Tuba Cek Urine Sopir Bus Secara Random

- dibaca 28


Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang melakukan cek urine dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada sopir mobil bus, hari Senin (11/6) sekira pukul 11.00 WIB di SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si yang berada dilokasi saat itu mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan dari para sopir mobil dan memastikan tidak ada sopir mobil yang mengkonsumsi narkotika.

“Ada sebanyak 31 orang sopir mobil yang dilakukan cek urine dan pemeriksaan kesehatan secara random, mereka merupakan sopir mobil bus AKDP (antar kota dalam provinsi) dan bus AKAP (antar kota antar provinsi,” ungkap AKBP Raswanto. Rabu (13/6).

Lanjutnya, dari hasil pengecekan urine dan kesehatan tersebut, tidak ditemukan adanya sopir mobil bus yang mengkonsumsi narkotika dan juga tidak ditemukan adanya sopir mobil bus yang dalam keadaan sakit atau kurang sehat saat mengemudikan mobil bus.

“Sehingga dipastikan, para penumpang yang berada di bus dengan tujuan mudik ke kampung halaman akan selamat sampai ketujuan, karena human eror sebagai salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas tidak ditemukan,” terang AKBP Raswanto.

Semua kegiatan ini, dilakukan secara gratis dan tanpa dipungut biaya sepeser pun, karena sebagai bentuk kepedulian dari Polres Tulang Bawang kepada seluruh warga masyarakat, terutama yang akan melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan bus.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kabag Ops Kompol Edy Syafnur, Kasat Lantas AKP Agustinus Rianto, SE, Wakapolsek Banjar Agung Iptu Dyvia Ardianto, SIK dan Paur Dokkes Aipda Dwi Kurniawan, S.Kep, MH beserta dr. Arini Ifada, S.Ked.



View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan Polda Lampung Menurut Anda ?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • streaming piala dunia 2018

    Wah itu bagus,, mantap ...

    View Article
  • berita kriminal

    semoga dengna penangkapan curanmor ini bisa menekan angka pencurian motor di lampung. ...

    View Article
  • berita kriminal

    terus tangkap para penjahat curanmor yang meresahkan masyarakat ...

    View Article
  • yalla shoot bein sport 3 live

    aduh parah ...

    View Article