Polres Lampung Selatan Berhasil Meringkus Pelaku Pencurian Sapi

By Humas Polda Lampung 29 Agu 2017, 15:15:08 WIBRESKRIM

Polres Lampung Selatan Berhasil Meringkus Pelaku Pencurian Sapi

Kapolres Lampung Selatan menunjukkan BB Senpi dan Amunisi, didampingi Waka Polres, Kabag Sumda, Kasat Reskrim, dan PLT Kapolsek Kalianda - dibaca 525


Tribratanews.lampung.polri.go.id, Kalianda - Pencuri sapi yang belakangan diketahui identitasnya berinitial Gemblung (52) warga Metro Kibang, Lampung Timur, dilaporkan oleh Kasim (42) warga Dusun Sesepih, Desa Bulok, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan ke Polres Lampung Selatan karena telah mencuri sapi miliknya, pada Minggu pagi (27/8/2017) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat kejadian, sapi berada di kandang yang berada di belakang rumah korban, dan ketika korban mengetahui bahwa sapinya hilang, maka dia berusaha mencarinya, dan dilihatnya pelaku sedang menggiring sapi miliknya tersebut di areal peladangan, tidak jauh dari rumahnya. Namun saat korban Kasim  berusaha mengejar, pelaku menodongkan senjata api ke arahnya sehingga korban tidak berani  meneruskan pengejaran dan minta tolong kepada warga, terus melaporkannya ke Polres Lampung Selatan.

Atas laporan tersebut, Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP.Effendi,SIK beserta Tekab 308 segera mendatangi  tempat kejadian perkara (TKP),  kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku Gemblung alias ASB alias HS, dengan melacak bekas tapak kaki sapi, dan ketemulah di areal ladang jagung Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan.  Namun ketika akan ditangkap, pelaku berusaha melawan dengan mengarahkan senjata kepada petugas. Maka akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melakukan tembak ditempat kepada pelaku.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP.Dr.Adi Ferdian Saputra saat jumpa pers antara lain menyampaikan bahwa, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan tembak di tempat, karena pelaku berusaha melawan dan membahayakan  petugas, dan tindakan pelaku sudah sangat membuat resah masyarakat, sudah sering melakukan pencurian di Lampung Selatan, setidaknya sudah ada 1 laporan polisi (LP) di Polsek Sidomulyo, dan 5 LP di Polsek Kalianda. Kini jazat pelaku telah dievakuasi ke RSUD Bob Bazar Kalianda, dan barang bukti berupa sepucuk senpi rakitan berikut 4 amunisi kaliber 9 milimeter, satu unit HP Nokia, dan seekor sapi betina telah diamankan di Polres Lampung  Selatan.(*)

Penulis : Suripto



View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan Polda Lampung Menurut Anda ?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • Apartment for Rent in Doha

    Your Post is very useful, I am truly happy to post my note on this blog . It ...

    View Article
  • read this

    I am always searching online for articles that can help me. There is obviously a ...

    View Article
  • Harga Kamera

    kejadian yang dialami oleh korban, terjadi pada Senin (15/1) sekira pukul 03.00 WIB ...

    View Article
  • Minecraft APK Here

    I really enjoyed reading this post, big fan. Keep up the good work andplease tell ...

    View Article