Polsek Kedaton Tangkap Pelaku Jambret
Polsek Kedaton Tangkap Pelaku Jambret

By 02 Jul 2017, 11:02:23 WIBRESKRIM

Polsek Kedaton Tangkap Pelaku Jambret

- dibaca 322


Tribratanews.lampung.polri.go.id – Polda Lampung/Polresta Bandar Lampung. Tersangka DS (31) salah seorang warga kecamatan Labuhan Ratu Bandar Lampung berhasil ditangkap oleh petugas Tekab 308 Polsek Kedaton lantaran melakukan pencurian dengan kekerasan modus jambret.

Tersangka ditangkap beberapa menit setelah melakukan penjambretan terhadap korban Alleta Rosa (19) warga Lampung Selatan, pada Kamis (15/6) lalu sekitar pukul 13.00 wib di jl. Sultan Agung kecamatan Kedaton.

“Dalam melancarkan aksinya, tersangka menggunakan sepeda motor Honda Beat lalu memepet korban dan mengambil secara paksa hand phone korban kemudian membawanya kabur. Namun selang beberapa menit tersangka berhasil ditangkap oleh tim Tekab 308 Polsek Kedaton setelah dilakukan penyisiran dan pengejaran.” Tutur Kapolsek Kedaton Kompol Bismark saat ekspose di Mapolsek, pada Sabtu (1/7) siang.

“Saat melakukan aksinya, tersangka dibantu oleh salah seorang rekannya yang kini DPO. Karena saat hendak dilakukan penangkapan berhasil melarikan diri dan membawa kabur hand phone korban.” Imbuhnya. 

Dari tersangka petugas telah melakukan penyitaan terhadap satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nopol BE 4092 AA yang merupakan alat yang dipergunakan tersangka untuk melakukan kejahatannya.

Akibat peristiwa tersebut, korban yang merupakan seorang mahasiswi ini mengalami kerugian berupa satu unit hand phone merk Xiaomi warna merah muda.

Kini tersangka DS mendekam di sel tahanan Polsek Kedaton dan dipersangkakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun. (*)

Penulis   : Wahyudi



View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Admin Humas

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan Polda Lampung Menurut Anda ?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • Model Gamis Terbaru

    Mantap polri!!! ...

    View Article
  • Model Baju Gamis

    Mantap, donor darah harus rutin agar dapat menjadi manfaat buat orang lain dan juga ...

    View Article
  • psd to responsive wordpress

    This was among the best posts and episode from your team it let me learn many new ...

    View Article
  • Abang

    Ok ...

    View Article