Sesi Tanya Jawab Dalam Diskusi Pencegahan Paham Radikalisme

By Humas Polda Lampung 24 Jul 2017, 20:03:02 WIBBINMAS

Sesi Tanya Jawab Dalam Diskusi Pencegahan Paham Radikalisme

Diskusi Forum Group Discussion Pencegahan Paham Radikalisme - dibaca 4024


Polda Lampung,  Sesi tanya jawab menjadi momen paling seru dalam Focus Group Discussion (FGD) pencegahan paham radikalisme diwilayah hukum Polresta Bandar Lampung di Joglo Mapolresta, Senin 24 Juli 2017. Diantara 116 orang tokoh agama dan tokoh masyarakat se - Kota Bandar Lampung berebutan unjuk tangan menyatakan pendapat atau bertanya pada Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Lampung DR Abdul Syukur,  M. Ag yang menjadi narasumber didampingi Ketua MUI kota Bandar Lampung DR Suryani M Nur. 

Dari M Antonius Makki warga Kupang Kota yang protes mengapa sosialisasi radikalisme kurang menyentuh masyarakat di pelosok.  Dia menyarankan minimal harus ada spanduk,  banner atau stiker yang ditebar. Kemudian menjadikan Ketua RT sebagai ujung tombak memantau pendatang diwilayahnya. Eksekusi langsung tidak sekadar omongan atau beraksi setelah kecolongan. Kemudian ada Sadio warga Kelurahan Sumber Rejo Kemiling yang 'menitipkan' permintaan supaya materi budi pekerti dan Pancasila dimasukkan kembali ke kurikulum sekolah terutama ditingkat dasar.  Permintaan yang secara khusus dimintanya untuk di teruskan kepada pejabat atau instansi berwenang.  
"Bekali anak kita sejak dini dengan pelajaran agama dan etika. Waspada terhadap pengajian yang eksklusif dari keanggotaan maupun pelaksanaan pengajiannya sendiri yang menyasar kaum muda terutama mahasiswa. Pengawasan, terbuka lewat penjelasan dan lebih dekat ke anak masih jadi solusi paling efektif, " kata Ketua MUI kota Bandar Lampung DR Suryani M Nur. (*)



View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan Polda Lampung Menurut Anda ?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Cukup Bagus
  Perlu Perbaikan
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • streaming piala dunia 2018

    Wah itu bagus,, mantap ...

    View Article
  • berita kriminal

    semoga dengna penangkapan curanmor ini bisa menekan angka pencurian motor di lampung. ...

    View Article
  • berita kriminal

    terus tangkap para penjahat curanmor yang meresahkan masyarakat ...

    View Article
  • yalla shoot bein sport 3 live

    aduh parah ...

    View Article