Belasan Peserta Ikuti KB Mantap MOP Polres Tulang Bawang

Tribratanews.lampung.polri.go.id – Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Urdokkes) Polres Tulang Bawang menyelenggarakan bakti sosial (baksos) berupa pelayanan KB (keluarga berencana) Mantap, MOP (metode operasi pria).

Kabag Sumda Kompol I Gusti Ketut Wibawa mewakili Kapolres Tulang Bawang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan hari Kamis (28/2), sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di Klinik Polres.

“Ada sebanyak 19 peserta yang mengikuti kegiatan ini, mereka adalah laki-laki yang sudah berumur diatas 40 tahun dan sudah memiliki anak lebih dari 3 orang. Para peserta ini serta berasal dari Kecamatan Menggala dan Kecamatan Banjar Agung,” ujar Kompol Gusti.

Kegiatan KB Mantap MOP yang dilaksanakan hari ini, merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan pada Polres jajaran Polda Lampung di tahun 2019 serta dilaksanakan secara gratis tanpa di pungut biaya.

Adapun rangkaian kegiatan MOP yaitu pertama peserta yang akan dilakukan MOP mendapatkan konseling serta inform concern, kedua dilakukan screening dan pemeriksaan kesehatan, ketiga tindakan operasi oleh tim dari DPPKB (dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana) Provinsi Lampung dan dokter klinik dan keempat penyerahan obat serta kondom kepada peserta yang sudah melaksanakan operasi.

Kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian Polres dalam hal kesehatan khususnya Program Keluarga Berencana, serta untuk lebih mendekatkan Polri khususnya Polres Tulang Bawang dengan warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Urdokkes Polres Aipda Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, dokter klinik Polres dr. Adhi Ageng W beserta tim, Kasubbid Jalwilsus DPPKB Provinsi Lampung Wahyu Santoso, B.Sc beserta tim dan Kadis DPPKB Kabupaten Tulang Bawang dr. Herry Novrizal, M.Kes, MM.

#Polda Lampung #Polres Tulang Bawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 18 =