Kapolres Pimpin Apel Orientasi Pengamanan TPS di Lampung Tengah

Tribratanews.polri.go.id. Kepala Kepolisian Resort Lampung Tengah AKBP I Made Rasma , S.Ik, M.Si. memimpin Apel Orientasi Pengamanan TPS dilampung Tengah hari Sabtu Tgl (30/03/2019) Jam 08.00 WIB dilapangan Polres Lampung Tengah, Peserta Upacara Perwira Pendamping  dari Polda Lampung, PJU, Kapolsek jajaran Polres Lampung Tengah, Perwira, Brigadir Polri Polres Lampung Tengah.

Personil yang terlibat dalam Apel Orientasi Pam TPS berjumlah delapan ratus delapan belas Personil yang terdiri dari 748 Personil Pam TPS dengan rincian BKO Polda Lampung 91 Personil 1 Perwira Pendaping, BKO Polres Metro 25 Personil.

Ditambah Padal kecamatan 37 Perwira dan Padal TPS 28 Perwira, serta 3 Padal Rayon A,B,dan C dipimpin oleh Kabag serta Kapolres dan Waka sebagai penanggung jawab dan wakilnya.

Dalam amanatnya Kapolres “mengajak Personil yang terlibat di Pam TPS untuk orentasi medan dimana mengenal tempat TPSnya, dari anggota Limasnya serta masyarakat dimana anggota melaksanakan pengamanan di TPS tersebut”.

Jumlah TPS di Lampung Tengah berjumlah 3953 TPS yang tersebar di 28 kecamatan 311 desa / kampung dengan digelarnya Apel orentasi agar anggota mengenal TPS  baik yang BKO maupun anggota Polres Lampung Tengah.

Kegiatan pengamanan TPS ini merupakan ajang demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia karena menentukan pemimpin lima tahun kedepan dengan memilih Presiden/Wapres, DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi, dan DPRD kota / Kabupaten.

Apel dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan semoga Polri Polres Lampung Tengah agar bisa mengawal Pesta Demokasi maka diperlukan kesiapan Polri dalam menjaga Kamtibmas agar berlangsung  Pemilu 2019, aman damai dan sejuk (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 2 =