Simulasi Sispamkota Polres Pesawaran Wujudkan Pemilu Aman Damai & Sejuk

Polda Lampung – Polres Pesawaran
Simulasi Latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Brata Krakatau 2018 dalam rangka pemilihan umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 digelar di Mapolres Pesawaran pagi ini, Jumat (29/03/2019).

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik, SH melalui Wakapolres Pesawaran Kompol Handak Prakarsa Qalbi, ST, MH mengatakan, Bahwa simulasi Sispamkota dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota Polri khususnya Personil Polres Pesawaran dalam menghadapi dan mengatasi gangguan kontijensi pada pelaksanaan Pemilu 2019”.

“Kita lakukan Simulasi Latihan Sistem Pengamanan Kota dalam rangka melaksanakan Operasi Mantap Brata Krakatau 2018, hal ini penting untuk memastikan kesiapan petugas dalam mengatasi kontijensi pada pelaksanaan pemilu pilpres dan pileg nantinya,” lanjut dia.

Pelaksanaan simulasi Sispamkota tersebut melibatkan berbagai kekuatan pengamanan dan unsur masyarakat, sekitar 700 personil dilibatkan, baik dari Sabhara Polda, Brimob, Jajaran Personil Polres Pesawaran, Brigif 3 Marinir dan TNI bersama masyarakat.

“Untuk situasi dan kondisi politik diwilayah hukum Pesawaran masih relatif aman terkendali meskipun sudah ada beberapa spot yang dipetakan, untuk pemetaan potensi konflik sementara ini sudah kita lakukan, namun demikian terpantau aman dan mudah-mudahan tidak ada kejadian, semua wilayah di daerah pemilihan yang ada tidak ada indikasi mengarah negatif, artinya semua kondusif tapi kita semua tetap harus waspada,” terang dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =