Siap-Siap, Polres Metro Akan Gelar Operasi Saat Bulan Puasa

Lampung / Polres Metro, menjelang bulan suci Ramadhan yang kurang beberapa hari lagi. Satuan Lalulintas Polres metro akan menggelar OPS (Operasi) yang bersandi OPS Keselamatan Krakatau 2019.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Metro AKP M. Kasyfi Mahardika, S.H., S.IK pada saat memimpin apel rutin pagi dihalaman Mapolres Metro, Selasa (30/04/19),

Ops Keselamatan Krakatau 2019 ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, kata Kasat Lantas khususnya di Kota Metro akan dilaksanakan pada 6 samapi dengan 19 Mei 2019.

“khususnya di Kota Metro kita mulai 6 sampai dengan 19 Mei 2019, pelaksanaannya selama 17 hari dan selama masa operasi tersebut di kedepankan tindakan preemtif dan preventif 40 persen , 20 persennya kita lakukan penilangan,” jelas Kasat Lantas

Berikut adalah 7 pelanggaran yang akan ditindak Satlantas Polres Metro selama bualn suci Ramadhan.

  1. Tidak menggunakan helm SNI
  2. Kendaraan yang melawan arus
  3. Menggunakan alat komunikasi saat berkendara
  4. Melebihi batas kecepatan
  5. Tidak menggunakan sabuk pengamanan
  6. Berkendara belum cukup umur
  7. Berkendara dibawah pengaruh alcohol

Kasat Lantas juga mengatakan tujuan dari pelaksaan kegiatan operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara di jalan raya. Meminimalisirkan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dan dapat menurunkan angka kecelakaan dijalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =