Beri Kenyamanan Pemudik, Polres Way Kanan Sediakan Posko Pelayanan dan Pengamanan

Kepolisian Resort Way Kanan menyiapkan pos pelayanan dan pos pengamanan untuk melayani masyarakat selama arus mudik dan balik Lebaran mulai 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

“Pos pelayanan arus mudik ini diharapkan dapat memberikan keamanan bagi warga yang bepergian keluar daerah dan sebaliknya dalam menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah,” kata Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro.

Sepanjang jalur mudik akan kita pasang banner no hape petugas yang bisa dihubungi terkait ada kendala kendaraan yang mengalami kendala sepanjang jalur Way Kanan lintas tengah.” Ungkap Andy.

Selain itu tambah Kapolres, kita akan menambah rambu laulintas tentang pemberitahuan bagi pengendara mudik sehingga nantinya angka kecelakaan bisa ditekan hingga nol persen.

Kegiatan ini juga didukung oleh Dandim 0427 Way Kanan Letkol Czi Komara dimana pihak Kodim juga menurunkan personel untuk membantu pengamanan.

Menurut dia, pos pemudik ini yaitu Posko Pelayanan yang di tinjau diantaranya posko lalu lintas, posko pelayanan BPBD, posko kesehatan dan posko PMI, Serta Ambulance dari Puskesmas Way tuba di kawasan pos yang terletak di simpang perikanan.

Dalam persiapan, menyambut lebaran ini kepolisian dibantu instnasi terkait lainnya menurunkan  personil guna melakukan pengamanan di daerah ini untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, baik menjelang maupun sesudah Lebaran.

“Untuk pengamanan ini sendiri kita sepakat akan mengkonsentrasikan di dalam Kabupaten Way Kanan, yang di jaga personel selama 24 jam,” Ungkapnya.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro mengatakan selain melakukan pelayanan masyarakat di posko, juga di lakukan patroli keamanan setiap 2 jam serta patroli berlalu lintas guna kelancaran dan ketertiban pengguna jalan.

Disamping itu, tambah dia, juga di tempat-tempat kegiatan shalat Idul Fitri dan tempat kegiatan ibadah lainnya termasuk objek pengamanan pemudik juga menjadi sasaran pengamanan yang lewat darat.

“Harapan Kita upaya yang kita laksanakan untuk menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Way Kanan bisa dilaksanakan terus-menerus, sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah ini bisa terus terjaga”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 5 =