Polres Lampung Timur Siap Memberikan Pengawalan dan Pelayanan Kepada Pemudik Lebaran

Kapolres Lampung Timur Akbp Taufan Dirgantoro S,Ik melalui Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Rafli Yusuf Nugraha, jumat (31-5-2019) menjelaskan, Jalintim merupakan jalur  yang sering digunakan para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Karenanya, guna memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi para pemudik sepeda motor, Polres Lamtim siap memberikan pengawalan dari wilayah Pasirsakti yang berbatasan dengan Lampung Selatan hingga Waybungur yang berbatasan dengan Lampung Tengah.

“Pengawalan hingga Titik Lelah yang telah kami dirikan, sehingga kami pastikan keamanan, keselamatan pengendara bagi yang melintas dijalintim,” ujar Kasat Lantas

Dilanjutkan, bagi para rombongan pemudik sepeda motor yang meminta pengawalan diharapkan menghubungi Pos Pengamanan (Pos Pam) yang berada di wilayah Pasirsakti.

“Setiap Rombongan kita siapkan tiga personel untuk pengawalan bagi para pemudik, selain untuk memberikan rasa aman. Pengawalan tersebut juga untuk menjaga ketertiban lalulintas dan menghindari adanya kecelakaan,” tambah Kasat Lantas.

Untuk diketahui, guna pengamanan arus mudik dan balik di Jalintim, Polres Lamtim menerjunkan  395 personel gabungan.

Para personil tersebut akan ditempatkan di lima Pos Pengamanan dan satu  Pos Pelayanan di sepanjang Jalan Lintas Timur.

Personil yang dilibatkan operasi ketupat krakatau berasal dari unsur Polri, TNI, Satuan Kerja di lingkungan Pemkab Lamtim, Senkom dan Pramuka.

(Humas Polres Lamtim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − thirteen =