Sambut Hari Bhayangkara ke 73, Polres Tanggamus Bersihkan Pantai Muara Indah

TANGGAMUS – Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, Polres Tanggamus bersama TNI Kodim, Dishub dan Pemkab, TNI AL, Polair, Bhayangkari dibantu Masyarakat Kota Agung membersihkan sampah di pesisir pantai Kota Agung, Jumat (28/6/19).

Kegiatan diikuti sekitar 300 orang itu didahului apel bersama di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pantai Muara Indah Kecamatan Kota Agung dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Pembersihan sampah dipesisir pantai juga dihadiri Pejabat Utama Polres, Kasdim 0424/TGM Mayor Inf. Suhada Erwin, Kasat Pol PP, Camat Kota Agung, Lurah Baros, Pasar Madang dan Kuripan.

Kapolres Tanggamus dalam amanatnya mengatakan bahwa hari pembersihkan sampah merupakan rangkaian Hari Bhayangkara sebagai bukti kepedulian pelaksanaan program bersih pantai.

Dalam kesempatan itu, ia berharap kepada personel dapat melaksanakan kegiatan dengan Ikhlas sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya pengunjung pantai.

“Sampah merupakan permasalam yang ada di sekitar kita, acara pembersihan sampah ini diharapkan dapat memicu kepedulian masyarakat khususnya di sekitar pantai,” harap AKBP Hesmu Baroto.

Usai apel, personel gabungan langsung terjun melaksanakan pembersihan pantai mulai pesisir pantai RTH Muara Indah, kemudian kearah Barat di Muara Way Jelay.

Usai kegiatan Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH mengungkapkan, kegiatan pembersihan sampah di sekitar pantai RTH Muara Indah dilaksanakan dalam rangkain menyambut Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019.

“Berdasarkan hasil akhir sekitar seratusan plastik besar sampah terkumpul yang didominasi sampah plastik,” ungkap Kompol MN. Yuliansyah.

Lanjutnya, hasilnya pembersihan kemudian dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) Kota Agung Barat. “Mengacu pada hasil tersebut, kami menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut,” himbaunya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =