Sambut Hari Bhayangkara ke 73, Polres Tanggamus Ziarah ke Makam Pahlawan

TANGGAMUS – Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM memimpin ziarah makam pahlawan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019.

Ziarah makam dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Sabtu (29/6/19).

Bertindak sebagai komandan ziarah ke makam pahlawan Kanit Dalmas Sat Sabhara Ipda Sukarjo, sementara perwira upacara oleh Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, SE.

Ziarah makam dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Tanggamus, Kapolsek Jajaran Polres Tanggamus, Peleton Dalmas Bersenjata, Personel Gabungan Polsek dan Bhayangkari Cabang Tanggamus

Prosesi dimulai memberikan penghormatan awal kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan serta anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas

Kemudian, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan ditutup dengan memberikan Do’a kemudian rombongan menuju ke nisan makam para pahlawan untuk menabur bunga.

Dilokasi Nisan Anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas yakni Aiptu (Anumerta) Ahmad Rizali Siregar, dipimpin Kabagren Kompol Misbahudin, tampak PJU Polres melantunkan ayat Suci Al-quran.

Usai ziarah makam, Kapolres AKBP Hesmu Baroto menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang hadir dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 73 Polres Tanggamus dan berharap kiranya pada pada momen ziarah tersebut dapat mengenang jasa para pahlawan sebagai penyemangat dalam pelaksanaan tugas kedepan.

“Dalam ziarah yang merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 73 ini dapat menjadikan Personel Tanggamus menjadi lebih baik lagi dalam pelayanan kepada masyarakat sehingga Polri dicintai seluruh kalangan,” harapnya.

Untuk diketahui, salah satu personel Polres Tanggamus mendapatkan penghargaan sebagai pahlawan karena gugur dalam melaksanakan tugas.

Almarhum bernama Aiptu (Anumerta) M. Rizali Siregar (43). Semasa hidupnya menjabat sebagai Kepala Pos Polisi Adiluwih, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu, Tanggamus.

Aiptu (Anumerta) M. Rizali Siregar meninggal dunia saat melindungi tetangga rumahnya yang disatroni Rampok pada 26 Januari 2009. Namun ia gugur ditembak perampok di halaman depan rumah Ahmad Syaefudin alias Udin Kribo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =