Polres Tanggamus Upacara Tabur Bunga di Laut Teluk Semaka

TANGGAMUS – Untuk pertama kalinya, Polres Tanggamus melaksanakan upacara tabur bunga di laut Teluk Semaka, Tanggamus, Sabtu (29/6/19).

Kegiatan dipusatkan di pelabuhan Kota Agung itu dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto beserta para pejabat utama (PJU) dilingkungan Mapolres Tanggamus, Kapolsek Jajaran dan Bhayangkari.

Tabur bunga dilaut juga diikuti Komandan Pos AL Serma A.Rifa’i, Kepala Pos Polair Tanggamus Bripka Sudarwanto dan Kapos SAR Kotaagung Deny Mezu dan Perwakilan Syahbandar.

Sementara, pleton upacara terdiri dari gabungan Polres dan Polsek jajaran, TNI AL, Polair dan Basarnar Tanggamus.

Rangkaian kegiatan meliputi penghormatan, mengheningkan cipta kemudian pelarungan karangan bunga dilanjutkan penaburan bunga disekitar dermaga oleh rombongan.

Usai kegiatan, Wakapolres Tanggamus Kompol MN Yuliansyah mengatakan bahwa ziarah taman makam pahlawan dan tabur bunga dilaut masih dalam rangkaian peringatan HUT Ke 73 Bhayangkara.

“Ziarah Taman makam pahlawan untuk mendoakan arwah para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan,” kata Kompol MN. Yuliansyah didampingi Kabag Sumda Kompol Rinaldi Eka Putra.

Dilanjutkan Wakapolres, bahwa khusus tabur bunga dilaut baru pertama ini dilakukan sepanjang peringatan HUT Bhayangkara di Polres Tanggamus.

“Ya, memang untuk tabur bunga dilaut ini pertama kali dilakukan sesuai dengan arahan pak Wakapolda agar setiap polres yang ada lautnya melaksanakan tabur bunga,” imbuhnya.

Kesempatan itu Wakapolres, berharap dengan kegiatan doa dan tabur bunga agar Kabupaten Tanggamus kedepan lebih baik lagi, khususnya hasil laut semakin melimpah dan aman.

“Khusus Polri semoga menjadi polisi yang promoter (profesional, modern, terpercaya),” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 2 =