Polda Lampung Sholat Idul Adha Bersama di Mapolda Lampung

Polda Lampung, Hari Raya Idul Adha, Polda Lampung menggelar Sholat Idul Adha bersama masyarakat sekitar di Lapangan apel Mapolda Lampung, Minggu 11 Agustus 2019 pukul 07.00 Wib.

Turut hadir Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, MSi, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Rudy Setiawan, SIk, MH, Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Num Sarie Purwadi Arianto beserta para Pejabat Utama Polda Lampung, personil Polda Lampung.

Pada perayaan Idul Adha tahun Polda Lampung mengangkat tema ” Dengan Nilai Ibadah Qurban Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan dalam Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”.

Bertindak sebagai Imam sekaligus Khotib DR.Hi. Khairudin Tahmid, MH, Ketua MUI Lampung, yang dalam tausiahnya menyampaikan : Dengan iedul adha atau iedul Qurban bahwa kita semua didepan Allah adalah sama, tidak ada lebihnya begitu juga jangan sampai lapazd Takbir diucapkan tapi hanya utk menghancurkan tatanan yang sudah ada / anarkhis, dengan iedul Qurban kita mencontoh ketauladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, kita harus mengambil hikmah dari ibadah haji di tanah suci, ada 3 hikmah dari pelaksanaan Qurban ini: subtansi doa yg dipanjatkan Nabi Ibrahim adalah tentang Ilmu, dengan ilmu kita bisa masuk surga begitu juga dgn ilmu kita masuk neraka, 2. Dimasukan kedalam kelompok orang sholeh, kita hrs minta dimasukan kpd orang yg sholeh, 3. Menjadi buah bibir tentang kebaikan yg telah diperbuat, makanya kita harus jadi manusia yang terbaik yang banyak memberi manfaat bagi orang lain. Dengan meneladani Nabi Ibrahim AS, agar kita harus terus bergerak dalam menananmkan kebenaran dan berkurban utk mencapai kebenaran tersebut, Nabi Ibrahim simbol manusia yang rela berkurban untuk kebaikan umatnya, sedangkan Nabi Ismail adalah simbol sesuatu yang dicintai sekaligus simbol yang bisa melemahkan keimanan, kita semua punya sesuatu yg dicintai apakah kita sudah rela utk mengorbankan sesuatu yg dicintai meniru kecintaan Nabi Ibrahim kepada anaknya utk tujuan yang mulia.
Iedul Adha dikenal juga dgn iedul Haji yang mepresesntasikan adanya kesamaan tidak ada kaya tidak ada miskin semua sama di depan Allah, begitu juga Iedul Adha sama dengan Iedul qurban yaitu ada kedekatan antara si miskin dan sikaya, hakikat manusia adalah sama yg membedakan adalah ketaqwaannya.

Selesai Sholat Iedul Adha Kapolda beserta para Pejabat Utama Polda Lampung melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan rincian 11 ekor sapi dan 6 ekor kambing dengan 2000 kupon daging yang selanjutnya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat di sekitar Mapolda, Pondok Pesantren, anak yatim piatu dan masyarakat yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 7 =