Asah Kemampuan Bela Diri, Polresta Bandar Lampung Latihkan Bela Diri Tongkat Polri

Tribratanews.lampung.polri.go.id-Bandar Lampung, Guna meningkatkan kemampuan beladiri personil Polresta Bandar Lampung, selasa (13/08/2019) Pagi selesai pelaksaan apel seluruh personil langsung melaksanakan latihan beladiri dengan menggunakan Tongkat T.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.I.K., M.si. dalam arahanya kepada seluruh personil yang berlatih “ Tongkat T adalah salah satu senjata kepolisian yang digunakan sebagai alat penangkis dalam rangka mempertahankan dan melindungi masyarakat, senjata tongkat polri ini digunakan juga sebagai alat menyerang dan melumpuhkan lawan. Oleh sebab itu seluruh personil polri harus mampu dan dibekali bela diri agar lebih kuat dalam pertahanan diri maupun menjaga masyarakat umumnya apabila sewaktu waktu musuh menyerang” ucap Wirdo.

Latihan ini juga guna meningkatkan kemampuan personel, sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu memberikan hasil yang optimal. Selain itu, latihan ini juga berguna untuk menjaga kebugaran jasmani dan melatih insting personil untuk lebih peka bila menghadapi situasi-situasi yang tidak diprediksi di lapangan yang semua akhirnya untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Berlatih dan terus berlatih, isi waktu luang dengan hal-hal positif,” ujarnya.
Kegiatan latihan bela diri dengan Tongkat T ini di pimpin oleh Ipda Agus Jatmiko yang dilaksanakan selama 30 menit ini dan di rencanakan akan dilaksanakan kembali setiap minggunya guna lebih meningkatkan kemahiran dan ketrampilan personil di lapangan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − two =