Operasi Patuh Krakatau 2019, Satgas Preemtif Ajak Pelajar Meminimalisir Pelanggaran

Dihari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2019, Satlantas Polres Way Kanan mengajak Siswa / Siswi SMKN 1 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan turut serta mensukseskan Operasi Patuh Krakatau 2019. Sabtu (31/08/2019)

Dalam arahannya Kapolres Way Kanan AKBP Andi Siswantoro melalui Kasat Lantas AKP Jafril menyampaikan kegiatan Satgas preemtif operasi patuh krakatau 2019 yang dilaksanakan di SMKN 1 pada jum’at (30/08/2019) kemarin bertujuan agar hasil yang dicapai lebih maksimal yang ditandai dengan meningkatnya kepatuhan dan kedisiplinan dikalangan pelajar.

Satgas preemtif dari satlantas Polres Way Kanan yang melakukan penyuluhan, memberikan materi tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang diatur dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009  sehingga taat dalam berlalulintas dan meminimalisir pelanggaran berlalulintas.

Sementara, mengingat fatalitas kecelakaan lalu lintas masih dominan pelajar dibawah umur 17 tahun, petugas menyampaikan beberapa penekanan tentang larangan penggunaan kendaraan bermotor ke sekolah bagi pelajar yang belum memiliki SIM (surat ijin mengemudi ), mengendarai kendaraan R2 dan R4 untuk melengkapi surat-surat kendaraannya serta gunakanlah Helm SNI.

Pihak kepolisan  juga mengajak agar seluruh masyarakat dapat berperan aktif membantu Polri khususnya Polres Way Kanan  pada pelaksanaan operasi ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + eleven =