Bhabin Polsek Metro Utara Sosialisasi Karhutla

Lampung / Polres metro, – Berbagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan aparat kepolisian, salah satunya Bhabinkamtibmas Polsek Metro Utara kelurahan Banjarsari Aiptu Tri.

Bhabinkamtibmas Polsek Metro Utara kelurahan Banjarsari memberikan sosialisasi tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar atau membakar sampah sembarangan yang dapat menimbulkan kebakaran lahan hutan dan adanya sanksi hukum/pidana apabila terbukti melakukan pelanggaran.

“Kami sosialisasikan terus dari kelurahan ke kelurahan, tujuannya agar wilayah hukum Polres Metro ini bebas dari karhutla,” kata Aiptu , Sabtu (31/08/19).

Sementara itu Kapolsek Metro Utara AKP Pancarudin, S.H berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat mencegah masyarakat melakukan pembakaran lahan yang dipergunakan untuk berladang atau pembakaran sampah sembarangan.

“walaupun di Kota Metro ini tidak ada hutan, namun masih ada wilayah pepohonan , Semoga masyarakat paham dan mengerti pentingnya tidak bakar lahan atau membakar sembarangan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 8 =