Berbagi Kebaikan, Patroli Dialogis Sabhara Polres Way Kanan di Baradatu

Sabhara Polres Way Kanan melakukan kegiatan patroli dialogis dan sambang secara rutin seminggu sekali  ke warga yang tidak mampu dan memang benar benar membutuhkan uluran tangan.

Usai melakukan aktivitas patroli rutin pada pengguna jalan  PS. Kanit turjawali Satsabhara Bripka Didik Prabowo bersama Bripka Wahyu Sriyono dan beberapa anggota patroli sabhara menuju kediaman Kakek Kamisan (82) dan Nenek Sarkem (71) warga Kampung Bhakti Negara Kecamatan Baradatu Way Kanan pada rabu (4/9/19) kemarin.

Pasangan suami istri ini tinggal berdua di rumah papan dan geribik berukuran 4×6 berlantaikan tanah dengan kondisi masih menumpang di tanah warga dan untuk kehidupan sehari – hari bergantung dengan belas kasihan tetangga.

Mereka tinggal di Way Kanan Provinsi Lampung berawal dari transmigrasi pada tahun 1971 datang dari pulau jawa hingga sekarang tidak memiliki keturunan. Meski dengan keterbatasannya saat itu, Kakek kamisan dan nenek Sarkem berkerja di kebun kopi milik warga sebagai upahan harian keduanya masih diberikan kesehatan dan umur yang panjang hingga saat ini.

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Sabhara IPTU I Dewa Gede Anom pada Kamis (5/09/2019) mengatakan kegiatan berbagi kebaikan pada sesama ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Oleh karena itu, pembagian sembako berupa beras, telor, supermi, air mineral, sabun cuci,  kopi,  gula dan minyak,  bisa memberikan perbedaan dan manfaat untuk orang lain seperti bagi kaum dhuafa yang layak menerima bantuan .

Nenek Sarkem pun terharu dan mengucapkan syukur dan banyak banyak trimakasih di jaman yang seperti ini masih ada orang yang perduli kepada kami, terutama bapak – bapak polisi yang sudah meluangkan waktunya untuk kami.”Ungkapnya.

Sang nenek juga mendokan petugas dalam bahasa jawa mugi mugi pak tansah dipun paringi rejeki engkang kathah sehat waras sak keluarga sepindah malih Kulo ngaturaken matursembah nuwun.

Yang artinya Semoga pak selalu di berikan rejeki yang banyak sehat sekeluarga sekali lagi saya hanya bisa mengucapkan banyak banyak trimakasih.” Tutur Nenek Sarkem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + eleven =