Satlantas Polres Pesawaran Bersama TNI AL Brigif Piabung Gelar Ops Patuh Krakatau 2019

Polda Lampung – Polres Pesawaran

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran dipimpin Kasat Lantas AKP Ridho Rafika, S.H., M.H., menggelar Operasi Patuh Krakatau Tahun 2019 di jalan Way Ratai, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Senin (09/09/2019).

 

Kasat Lantas mengatakan Operasi Patuh Krakatau dilaksanakan untuk menertibkan surat-surat maupun kelengkapan kendaraan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas. Kasat juga menyampaikan kegiatan razia tertib berlalu lintas Operasi Patuh Krakatau di Jalan Way Ratai ini melibatkan anggota TNI Angkatan Laut Brigif Piabung 2019 dan personel Polsek Padang Cermin.

 

“Operasi ini digelar untuk menertibkan kendaraan. Kita periksa surat-menyurat dan kelengkapan kendaraan. Hal ini dilakukan untuk menekan kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminal, terutama Curanmor. Dalam operasi kali ini kita juga berkoordinasi dengan TNI AL Brigif 4 Piabung serta Personil dari Polsek Padang Cermin,” kata AKP Ridho.

 

AKP Ridho menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan tertib berlalu lintas Operasi Patuh 2019 yang diadakan secara serentak diseluruh Indonesia, “Kendaraan roda dua dan roda empat menjadi target Operasi Patuh Krakatau,” katanya.

 

Lebih lanjut dia mengatakan sasaran operasi Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar/SNI, pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi R4 yang melebihi batas maksimum kecepatan, pengendara kendaraan yang melawan arus, pengendara yang mabuk pada saat mengemudikan kendaraan, pengendara dibawah umur, menggunakan HP saat mengemudi, kendaraan yang menggunakan lampu strobo/rotator/sirine yang bukan peruntukannya.

 

Menurut Kasat Lantas, selain melakukan penindakan pelanggaran (Tilang) terhadap para pelanggar, petugas juga melakukan teguran dan memberikan penjelasan terhadap sejumlah pengendara yang melanggar, “Kami menyasar sejumlah pelanggaran lalu lintas dengan melakukan penindakan pelanggaran (Tilang), serta juga memberikan pengertian bagi para pengendara tentang pentingnya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas guna menekan angka Kecelakaan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 14 =