Datangi TKP Kebakaran, Polsek Negeri Besar Berikan Bantuan Sembako

Kapolsek Negeri Besar IPDA IKT Suwardi Artono menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Kiling-Kiling Kecamatan Negeri Besar Kabupaten Way Kanan. Senin, 09 September 2019.

Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro , melalui Kapolsek Negeri Besar IPDA IKT Suwardi Artono menuturkan kronologi bermula kebakaran terjadi pada pukul 00.30 WIB. dini hari senin (9/9/2019) di rumah milik Senin, api telah membesar menyambar rumah milik Dulhadi tak hanya itu api juga  menyambar setengah rumah milik Nasri, karena  jarak antara rumah satu dengan rumah lainnya sangat dekat bersebelah.

Api terus membesar dan menyambar dan korban langsung mengajak warga sekitar untuk memadaman api dengan peralatan seadanya, karena keterbatasan sumber air,  api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.44 WIB berkat bantuan warga sekitar dari empat Kampung yakni kampung Kali Awi, Negeri Besar, Tiuh Baru dan Kililing – Killing secara manual dengan menyiramkan air dari sumur warga.

Namun, bentuk bangunan yang semi permanen dan sebagian terbuat dari kayu membuat api cepat merembet dan menghanguskan seluruh isi rumah.

Petugas belum bisa memastikan munculnya api, namun dugaan sementara api berasal dari korsleting. Kemungkinan karena hubungan pendek arus listrik. Tetapi ini masih diselidiki dan melakukan oleh TKP (tempat kejadian perkara) penyebab terjadinya kebakaran meski tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi” Ungkap Kapolsek Negeri Besar.

Sementara, atas kejadian ini,  Kapolsek Negeri Besar IPDA IKT Suwardi bersama bersama anggota turut berempati terhadap korban kebakaran, sebagai rasa empati, Polsek Negeri Besar memberikan sembako kepada pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran, mudah-mudahan bermanfaat.

Kapolsek Negeri Besar berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati apabila sedang memasak agar selalu diawasi serta stop kontak dalam kondisi aman, jika tidak di pakai agar stop kontak segera di cabut ini menghidari terjadinya konsleting listrik yang memicu terjadinya kebakaran.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + fourteen =