Rakor pembahasan Pilkakam serentak dilaksanakan di ruang Sekda Kabupaten Lampung Tengah

Tribratanews.polri.go.id. Kabupaten Lampung Tengah dilaksanakannya Rapat koordinasi Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam)Serentak  dalam pembahasan terkait perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaan Pilkakam serentak di Kabupaten Lampung Tengah tahun 2019 diruang Sekda Kabupaten Lampung Tengah pada hari selasa (10/9/2019) jam 09.47 wib, Adapun kegiatan yang diikuti dan dihadiri oleh  Sekda Kabupaten Lampung Tengah Adi Erlansyah, S.E., M.M., Asisten 1 Pemkab Lampung Tengah Drs. Kusuma Riyadi, M.M., Kepala Inspektorat Ir. Muhibat, Kabag Hukum Pemkab Lampung Tengah Eko Yuwono, S.H, M.H., Kepala Dinas PMK Drs. Firdaus Rokain, M.M., Waka Polres Lampung Tengah Kompol Harto Agung C., S.H, S.IK., M.H., Kasat Intelkam Polres Lampung Tengah AKP Rony Tirtana, S.H., S.IK., Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Yuda Wiranegara, S.H., S.IK dan perwakilan dari Kesbangpol Kabupten Lampung Tengah Indah S.

Dalam Pembahasan yang didapat dalam poin  rakor tersebut adalah sebagai berikut 1. Mempercepat pengukuhan dan pembentukan forum Jurai Siwo dan Polmas di Kabpaten Lamteng yg harus terbentuk sebelum giat Deklarasi Damai dan penandatanganan Fakta Integritas. 2. Pembentukan Sekretariat bersama sebagai wadah menampung segala bentuk pengaduan terkait dengan penyelesaian, konflik dan sengketa Pilkakam 2019 Kabupaten Lampung Tengah, yg direncanakan akan bertempat di Kantor PMK Lamteng. 3. Melaksanakan giat Deklarasi Damai dan penandatanganan Fakta Integritas (Siap menang & Siap kalah) oleh seluruh Calon Kakam yg akan dihadiri oleh unsur Forkopimda. 4. Pembahasan dan analisa terkait hasil daftar pemilih tetap dan tambahan untuk menentukan teknis lokasi TPS dan Jumlah TPS. 5. Menyusun bahan-bahan  untuk disampaikan dalam Bimtek Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Kampung dan Panitia Pemilihan Tingkat Kampung. (Termasuk teknis pengaduan permasalahan dan pelaporan permasalahan pilkakam). 6. Pembahasan administrasi pendaftaran calon Kakam yg diperlukan SKCK dan Catatan Kriminal dari Kepolisian.

Dan didapat disimpulkan pula bahwa rapat koordinasi yang dilaksanakan tersebut adalah sebagai pembahasan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Kabupaten Lampung Tengah yang akan dilaksanakan pada bulan Nopember 2019 sebagaimana percepatan waktu yang cukup mepet dalam tempo dua bulan pemilihan kepala kampung sudah harus diselenggarakan serta sebagai kalender Kamtibmas Polres Lampung Tengah dalam pelayanan kepada masyarakat serta menjaga keamanan diwilayahnya agar situasi tetap kondusif dan memberikan rasa aman kewpada masyarakat untuk tetap beraktifitas dalam menjalani roda perekonomiannya di Kabupaten Lampung Tengah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =