Mendapat Berita Duka, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Lambu Kibang

Tribratanews.lampung.polri.go.id – Sosok Bhabinkamtibmas (bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) idaman masyarakat bukan hanya sekedar memberikan himbauan dan arahan kepada warga, tetapi juga bisa menempatkan diri pada posisi yang tepat dikala ada musibah yang terjadi di kampung binaannya.

Itulah sekelumit gambaran yang dilakukan oleh Bripka Muharam Efendi, hari Senin (16/09/2019), sekira pukul 08.00 WIB, di Tiyuh/Kampung Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bhabinkamtibmas Polsek Lambu Kibang ini melakukan takziah (melayat) ke rumah salah seorang warganya yang meninggal dunia karena sakit. Adapun identitas warga tersebut bernama Solarman (55), yang berprofesi karyawan swasta. Almarhum ini juga dikenal oleh warga di kampungnya sebagai danton (komandan peleton) linmas/hansip desa.

Sebagai seorang bhabinkamtibmas tentunya informasi sekecil apapun wajib diketahui dan dapat segera mengambil langkah awal sebagai wujud implementasi tugas polisi. Setelah sampai di rumah duka, bhabinkamtibmas yang telah berdinas selama 14 tahun ini langsung menemui keluarga almarhum untuk mengucapkan belasungkawa, serta ikut memandikan dan mengatarkan jenazah almarhum sampai ke TPU (tempat pemakaman umum) yang berjarak sekira 1 Km dari rumah duka.

Kapolsek Lambu Kibang Iptu Abdul Malik mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH merasa bangga memilik personel yang peka dan peduli kepada warga masyarakat.

“Saya berharap apa yang dilakukan oleh Bripka Muharam Efendi hari ini, bisa menjadi panutan dan suritauladan kepada personel polsek lainnya dalam melaksanakan tugas kepolisian khususnya sebagai seorang bhabinkamtibmas,” ujar Iptu Malik.

Lanjutnya, semakin kita bisa menempatkan diri ditengah-tengah masyarakat, informasi sekecil apapun tentunya akan sangat mudah didapatkan, ini merupakan salah satu implementasi dari tuntutan tugas seorang bhabinkamtibmas.(*)

#Polda Lampung #Polres Tulang Bawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 7 =