Kapolda Lampung Ajak Mahasiswa Lampung Jaga Kondusifitas Dalam Menyampaikan Aspirasi

Polda Lampung, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto ajak peran mahasiswa untuk tetap dan terus menjaga kondusifitas dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah.

“Kalian ( mahasiswa ) memiliki nilai harkat dan martabat yang sangat tinggi, jadi harus lebih bijak dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, seperti berdiskusi duduk bersama. Kita yakin “intelektualitas dan idialisme” mahasiswa adalah filterisasi segala bentuk provokasi dari oknum yang berupaya menunggangi aksi-aksi suci adek adek mahasiswa,” ujar Gubernur Arinal saat melakukan dialog bersama Organisasi Kemahasiswaan di Lampung, di Rumah Makan Kayu, Minggu (29/9/2019).
.
Pertemuan ini pasca terjadinya unjuk rasa mahasiswa atas RUU KUHP dimana aksi ini dilakukan disetiap daerah di Indonesia termasuk di Provinsi Lampung. Organisasi Kemahasiswaan yang hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).
.
Arinal melanjutkan selain berlaku bijak, mahasiswa juga harus menjadi garda terdepan untuk memerangi perpecahan antar sesama bangsa.
“Seperti di Lampung ini, kita mempunyai berbagai budaya dan memberikan kesempatan masing-masing semua budaya untuk berkembang di Lampung. Ayo kita aman dan nyamankan Lampung demi masa yang akan datang, ini juga peran dari mahasiswa,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + eighteen =