Polisi Amankan Seorang Diduga Alami Gangguan Jiwa Membawa Sajam

Polsek Banjit bersama Satsabhara Polres Way Kanan, mengamankan seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa. Diketahui pria tersebut bernama Encon warga Dusun Jaya Laksana Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Senin (30/9/2019)

Kapolsek Banjit IPTU I Wayan Raken menjelaskan awalnya mendapatkan laporan dari orang tua Encon kepada anggota Polsek Banjit bahwa pada hari Minggu 29 September 2019 sekira pukul 09.00 wib saat itu pria diduga mengalami gangguan jiwa hendak membacok korban an. Mian yang sedang melintas menggunakan sepeda motor dijalan dekat rumah sdr. Encon, dengan sebilah golok akan tetapi korban berhasil mengelak namun karena mengelak Mian malah menabrak gorong gorong, seketika dirinya melarikan diri dan pulang kerumahnya.

Melihat kejadian itu, bapak sdr. Encon melaporkannya ke Polsek Banjit, sehingga Kapolsek bersama Kanit Reskrim dan anggota Satsabhara Polres Way Kanan yang sedang berpatroli menuju ke kediaman sdr. Encon di Dusun Jaya Laksana Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan untuk mengamankan seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas gabungan menunggu waktu yang tepat untuk mengamankannya, karena saat itu ia sedang makan dirumah warga dengan membawa senjata tajam golok sebanyak 4 (empat) bilah golok.

Beberapa waktu kemudian sekitar pukul 20.30 wib sdr. ENCON berhasil diamankan di rumah warga di Dusun Bonglai 1 Kampung Bonglai oleh petugas dibantu warga setempat sehingga dibawa kerumah Kepala Kampung selanjutnya menuju Puskesmas Banjit dan dirujuk ke RSJ Prov. Lampung.

Sementara itu, pihak keluarga mengatakan bahwa putranya itu memang sudah mengalami gangguan kejiwaan setelah pulang dari pondok pesantren beberapa waktu lalu, namun kumat kumatan,”Ujar orang Tua Kandungnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + five =