Satreskrim Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran Berhasil Ungkap Kasus Curat

Polda Lampung – Polres Pesawaran

Satreskrim Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran berhasil Ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat) berdasarkan Laporan Polisi / B – 333 / IX / 2019 / Polda Lampung / Polres Pesawaran / Polsek Padang Cermin, Tanggal 28 September 2019.

 

Waktu kejadian pada hari Jumat tanggal 27 September 2019 Pukul 15. 00 Wib, dilaporkan oleh terlapor pada hari Sabtu Tanggal 28 September 2019 Pukul 12. 30 Wib, Tempat kejadian perkara di Dusun Mekar Sari, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran.

 

Identitas Pelapor/Korban An. Imam Bukhari Bin Muklas umur 37 tahun pekerjaan tani, alamat Desa Harapan Jaya, Dusun Mekar Sari, Rt/Rw : 001/005, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Identitas terlapor belum diketahui dan identitas para saksi-saksi An. Hoiruddin (60) Pekerjaan tani, Alamat Dusun Mekar Sari, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran dan An. Lia Dahlia (36), Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, Alamat Dusun Mekar Sari, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran.

 

Kronologis awal kejadian Pada hari Jumat tanggal 27 September 2019 Sekira pukul 15. 00 Wib didalam rumah korban telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang dilakukan oleh terlapor yang belum diketahui identitasnya, sebelum kejadian tersebut korban sedang berada dikebun coklat sedangkan istrinya An. Lia dahlia sedang ikut acara kumpulan di TPA Desa setempat, tidak lama kemudian istri korban pulang kerumahnya, sesampai dirumah istrinya masuk ke dalam kamar tidur melihat tasnya warna putih hitam terletak diatas kasur dan tas tersebut sudah tidak ada lagi isinya.

 

Barang-barang yang hilang karna kejadian tersebut yaitu uang tunai sebesar Rp 2.500.000 (Dua juta lima ratus ribu rupiah), 1 unit Handphone merk Advan, 6 pak rokok Sampoerna Mild dan Gitar kecil, setelah itu istri korban keluar dari kamar dan melihat jendela kamar depan sudah terbuka karena didongkel oleh terlapor, pelaku keluar membawa barang-barang korban lewat jendela belakang, karena kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar kurang lebih Rp. 4.500.000 (Empat juta lima ratus ribu rupiah) Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke pihak yang berwajib ke Polsek Padang Cermin Polres Pesawaran guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 

 

Kemudian kronologis ungkap kasus pada hari Sabtu tanggal 28 September 2019 sekira pukul 22. 30 Wib Anggota Polsek Padang Cermin mendapatkan informasi dari Korban bahwa yang telah melakukan pencurian dirumahnya adalah Sodara FH Bin Muhin sehubungan dengan Gitar milik korban ditemukan dirumahnya, kemudian Anggota Polsek Padang Cermin melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa yang diduga sebagai pelaku tersebut sedang berada diwarung kopi di Desa Bunut, Kecamatan Way Ratay, Kabupaten Pesawaran, selanjutnya Anggota Polsek Padang Cermin langsung mengamankan Pelaku berikut barang bukti ke Polsek Padang Cermin.

 

Identitas Pelaku yang telah diamankan berinisial FH Bin Muhin, pekerjaan Tani, alamat Dusun Kali Guha, Desa Pesawaran Indah, Kecamatan Way Ratay, Kabupaten Pesawaran, kemudian barang bukti yang diamankan dari tersangka yaitu 1 Slop Rokok Surya 12, 3 Bungkus Rokok Surya Promild, 2 Bungkus Rokok Surya 12, 5 Bungkus Rokok Clas Mild 12, Uang tunai sebesar Rp 613.000, 1 Buah tas selempang warna putih hitam dan 1 Buah gitar kecil merk Shen-shen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =