Temu Pamit AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. di Gedung Dalom Kepaksian Pernong

AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., telah dianggap sebagai bagian dari keluarga besar Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Bekhak Lampung Kepaksian Pernong. Hal ini membuat pihak kerajaan paksi pak sekala bekhak, menggelar prosesi adat di Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Kamis (3/10) dalam rangka pelepasan AKBP Doni Wahyudi yang berpindah tugas ke Polda Kalteng dalam jabatan baru sebagai Kabag Binkar RO SDM.

Dalam prosesi tersebut, hadir dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., dan Pun Ratu Gurti Komara Dewi mewakili Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke- 23, Kapolres baru AKBP Rachmad Tri Haryadi, didampingi sejumlah pejabat teras polres Lambar, para raja jukuan kepaksian pernong.

Menyampaikan pesan saibatin, Wawan sapaan Widyatmoko Kurniawan mebgungkapkan, AKBP Doni Wahyudi yang menjabat sebagai Kapolres Lambar selama 11 bulan telah dianggap sebagai bagian dari keluarga kerajaan adat paksi pak sekala bekhak Lampung, karenanya prosesi pelepasan di gedung dalom merupakan suatu ungkapan rasa bangga atas diembannya amanah yang baru sekaligus ucapan terimakasih atas kebersamaan selama ini dalam menjunjung adat istiadat di bumi sekala bekhak.

“Beliau adalah sosok yang mampu berbaur dengan masyarakat adat, dan konsisten dalam mendukung pelestarian adat budaya di Lambar, beliau telah dianggap sebagai keluarga gedung dalom kepaksian pernong, sehingga pelepasan ini tentunya merupakan ucapan terimakasih sekaligus wujud syukur atas jabatan baru yang diterima, dan tentunya silaturrahmi kedepan dengan gedung dalom Kepaksian Pernong diharapkan bisa terus terjalin,” ungkap Wawan.

Kemudian, kepada Kapolres yang baru AKBP Rachmat Tri Haryadi, pihak gedung dalom menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Kapolres Lambar. “Prosesi ini tidak hanya pelepasan kapolres Lama, namun juga penyambutan kapolres yang baru, yang tentunya melalui prosesi ini bapak Rachmat Tri Haryadi telah dianggap sebagai keluarga besar dari gedung dalom kepaksian pernong,” imbuhnya.

Sementara itu AKBP Doni Wahyudi menyampaikan ucapan termakasih atas segala pemberian, segala kebaikan, sinergi dan kebersamaan, ia menegaskan pada saat ini dan sampai kapanpun, akan tetap menjadi bagian dari gedung dalom kepaksian pernong.

“Ini adalah suatu kebahagian bagi saya, dan pengakuan dari gedung dalom ini sangat luar biasa, kemudian saya dan keluarga semua izinkan undur diri dari Lambar khususnya dari para khalayak gedung dalom, kami mohon doa restu, yang nantinya kami akan melaksanakan tugas yang baru, dan jika kebetulan ada kegiatan-kegiatan adat di Kalimantan tolong kabari saya, saya akan turut serta,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Baru AKBP Rachmat Haryadi berharap ia diterima sebagai bagian dari keluarga di kepaksian Pernong.

Ia juga mengaku bangga melihat adat dan budaya di Lambar khususnya Kerajaan sekala bekhak yang masih terus dilestarikan. Pengalamannya bertugas belum ada kerajaan yang eksis secara nasional seperti paksi pak sekala bekhak, karena itu saya bangga ditugaskan di Lambar.

“Mohon dukungan dan kerjasama , sehingga kamtibmas tetap kondusif, dan saya terbuka 1×24 jam jika ada yang ingin menghubungi saya,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =