Polres Lampung Barat Menggelar Pisah Sambut Dengan Bupati Dan Instansi Terkait Serta Masyarakat

Pisah sambut Kapolres Lampung Barat dari AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, kepada AKBP Rahmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, Rabu (2/) malam di Aula Janunaraga Mapolres setempat, berjalan khidmat dan haru.

anggota Polres Lampung Barat merasa kehilangan atas pindahnya Kapolres AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. selama di bawah kepemimpinan Kapolres Doni Wahyudi, banyak kenangan manis yang terukir.

11 bulan AKBP Pak Doni Wahyudi menjabat sebagai Kapolres Lampung Barat, dan sekarang hanya kenangan manis yang terus di ingat, dan pola kepemimpinan beliau dapat kita jadikan rujukan bagaimana menjadi Polisi yang dicintai rakyat.

Banyak Komentar yang disampaikan masyarakat yang secara langsung mendapatkan undangan pisah sambut tersebut, menurut dia, benar bahwa orang baik itu selain meninggalkan kenangan manis, juga akan terasa cepat pergi.

“Alhamdulillah, selama Pak Doni bertugas di Lampung Barat, tugasnya bukan hanya menjadi pemimpin korp Bayangkara dalam melakukan pemcegahan tindak kriminal dan penegakan hukum, tetapi beliau mengajarkan kepada masyarakat bahwa tugas Polisi sebagai pengayom dan pelindung, Polisi yang dicintai oleh masyarakat,” kata salah satu tamu undangan.

Sementara AKBP Doni Wahyudi,S.IK. dalam sambutan terakhirnya di Lampung Barat sebelum menjalankan tugas di Polda Kalimantan Tengah, mengaku 11 bulan bertugas di Lampung Barat terasa sebentar, karena menurut beliau dari iklim dan masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat membawa kesejukan dan kedamaian.

“Alhamdulillah, saya walaupun hanya 11 bulan bertugas disini, tetapi sangat merasakan keguyuban, alamnya yang asri dan indah, hubungan baik antar Forkompimda, dukungan masyarakat terhadap pencegahan tindak kriminal, tidak adanya konflik sosial, sehingga selama bertugas terasa nyaman,” kata AKBP Doni.

Namun demikian, kata AKBP Doni, tentu selama bertugas sebagai Kapolres Lampung Barat yang membawahi dua kabupaten, masih terdapat kelemahan dan kekurangan, untuk itu dirinya bersama istri memohon maaf, dan mengucapkan terima kasih baik kepada Pemkab Lampung Barat dan Pesisir Barat serta masyarakat secara umum.

Sementara Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Doni Wahyudi,S.IK. yang telah menjalankan tugas dengan baik, dan harapan dia Pak Doni akan lancar dalam menjalankan tugas di tempat yang baru, dengan selalu diberikan kesehatan dan kelancaran.

“Saya ucapkan terima kasih, Pak Doni telah menjalankan tugas dengan baik, bersama seluruh jajaran yang telah manjaga kamtibmas di Lampung Barat, semoga tali silaturahmi tetap terjaga, kami hanya dapat mendoaka semoga di tempat tugas yang baru akan diberikan kemudahan dan kelancaran,” kata Bupati Lambar Parosil.

Bupati Lampung Barat Parosil mengucapkan selamat datang Pak Rahmat Tri Haryadi dan selamat bertugas di Lampung Barat, dan kami meyakini pak Kapolres yang baru akan manjalankan tugas dengan baik, sehingga predikat Lampung Barat kabupaten yang paling aman tetap terjaga, dan kita bersama dapat mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” kata Bupati Parosil, yang juga memberikan pujian kepada ketua Bhayangkari Lampung Barat yang kehadiran pertamanya menggunakan baju bermotif celugam kain khas kebanggaan Lampung Barat.

Sementara sambutan Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariayadi,S.Ik.M.H. memperkenalkan diri dan di dampingi istri tercintanya, Kapolres berharap dukungan dan kerjasama dengan Instansi terkait dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan pesisir barat terus terjalin sehingga situasi yang kondusif terus terjaga.

Saya mohon dukungan dan kerja sama Bapak Bupati Lampung Barat dan Pesisir Barat serta TNI berikut instansi terkait, dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Pada malam pisah sambut yang juga di hadiri bupati Pesisir Barat Agus Istoqlal, Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kapolres Lampung Barat AKBP Rahmat Tri Haryadi,S.Ik.M.H. Kajari Mansyur, SH, Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain, para tokoh adat, agama, pemuda serta sejumlah pejabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 13 =