Kapolda Lampung Menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke 74

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, MSi, Menghadiri Upacara dalam upacara peringatan HUT TNI Ke – 74 tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Sabtu pagi (05/10/2019).

Dalam Peringatan HUT TNI ke- 74 ini bertindak sebagai Inspektur Upacara
Komandan Korem 043/Garuda Hitam Lampung, Kolonel Inf Taufik Hanafi dan peserta upacara melibatkan personil gabungan TNI AD, AL, AU, Polda Lampung, Sat. Pol PP, Ormas, serta pelajar SLTA.

Dalam kesempatan ini Danrem 043 Hayam memcakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan kebanggaan  kepada  seluruh  Prajurit  dan   PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitas, dalam melaksanakan setiap tugas    yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Hal itu, menurut Panglima TNI, sesuai tema  pokok  pada  kegiatan  HUT  ke-74  yakni  “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Dalam  melaksanakan  tugas  pokoknya, lanjut Kolonel Inf. Taufik Hanafi, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

Untuk itu, Panglima TNI, memberikan   penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, untuk dipedomani dan dilaksanakan, diantaranya memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan soliditas TNI, memegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, meningkatkan  kewaspadaan  dan  profesionalitas  serta  kualitas  sumber  daya  manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang semakin kompleks, menyikapi berbagai kemajuan dengan  bijak, serta menjalani  setiap  tugas  secara  ikhlas.

“kesatu, memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua, meningkatkan soliditas TNI, memegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, ketiga, meningkatkan  kewaspadaan  dan  profesionalitas  serta  kualitas  sumber  daya  manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang semakin kompleks, keempat, menyikapi berbagai kemajuan dengan  bijak, serta kelima menjalani  setiap  tugas  secara  ikhlas”, tegas Kolonel Inf. Taufik Hanafi.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Taufik Hanafi memberikan penghargaan Satya Lencana kepada tiga orang prajurit TNI yang telah mengabdi selama 8, 16, dan 24 tahun penuh secara terus-menerus dan setia dengan bekerja sungguh-sungguh tanpa cacat, yakni Kapten Inf Gunawan  XXIV, Serma Keu Rusli  XVI, dan Praka Apolo Narius VIII.

Upacara dimeriahkan dengan atraksi paralayang sebelum upacara dimulai, hingga parade defile, dan pameran alutsista.

Sebelumnya, jelang HUT TNI ke-74, empat pimpinan TNI wilayah Lampung melakukan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung, Jumat, 4 Oktober 2019. Berbagai rangkaian kegiatan lainnya pun juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI Ke – 74.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − thirteen =