HUT TNI KE 74, Polres Way Kanan Adakan Pelayanan Smart Sim Gratis Bagi TNI

Polres Way Kanan dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-74, menggelar pelayanan pembuatan SIM gratis bagi para anggota TNI di Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM) Polres Way Kanan, Selasa 08 Oktober 2019.

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Wakapolres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan khusus di hari jadi TNI ke 74,  anggota Kodim 0427 Way Kanan mendapatkan pelayanan SIM (Surat Izin Mengemudi) Gratis.

Wakapolres berharap program pelayanan SIM ini dapat lebih mempererat soliditas dan sinergritas TNI-POLRI yang merupakan unsur Keamanan Negara dan TNI semakin dicintai rakyat sesuai dengan tema HUT kali ini, “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat,”Ungkapnya.

Kasatlantas AKP Jafril menjelaskan program pembuatan SIM gratis ini merupakan program Polri bagi anggota TNI aktif. Sedangkan dalam momentum tersebut, Polres Way Kanan menyediakan sekitar 30 SIM gratis.

Sementara, SIM ini berbeda dengan SIM yang dimiliki sebelumnya, karena SIM kali ini bernama Smart SIM. Dimana Smart SIM ini menyimpan cip dengan kapasitas yang sudah disesuaikan untuk merekam data pemegang SIM, selain mampu menyimpan data pemilik SIM juga bisa merekam jenis pelanggaran lalu lintas pemegang SIM,” jelasnya.

Di samping itu, kelebihan lain pada Smart SIM, yaitu bisa dijadikan alat pembayaran dengan jumlah saldo maksimal sebesar Rp2 juta di dalam kartu, mulai toko online, tol, kereta api dalam hal ini  pihak Kepolisian sudah bekerja sama dengan Bank BRI,”Tutur Kasat Lantas.

Pelayanan SIM gratis ini mendapat sambutan positif dari Dandim 0427 Way Kanan Letkol Czi. Komara ST, inilah wujud sinergitas antara TNI dan Polri dan ini harus kita pelihara sampai kapan pun juga.

Selain itu, pemberian pelayanan SIM gratis ini sebagai bentuk motivasi kepada seluruh prajuritnya, agar menghindari pelanggaran lalulintas serta menjaga sinergitas di lapangan antara Polisi dan Prajurit,” Ungkap Dandim. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =