Optimalkan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan, Polresta Bandar Lampung Menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Bandar Lampung, Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, Selasa (08/10/19).

Rapat koordinasi ini digelar dalam rangka mengantisipasi dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan serta pemukiman penduduk di wilayah Kota Bandar Lampung.

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.Ik, M.Si, Dandim 0410 Kota Bandar Lampung Kolonel Inf. Romas Herlandes, Kajari Kota Bandar Lampung dan peserta rapat yaitu perwakilan BMKG Provinsi Lampung, Perwakilan Balai Besar Way Sungai Sekampung, Perwakilan BPBD Kota Bandar Lampung, Perwakilan Dinas Kehutanan Lampung, ORARI, Senkom Mitra Polri serta Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.Ik, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna menguatkan sinergitas setiap elemen khususnya dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah kota Bandar Lampung.

Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas baik personel TNI-Polri dalam hal ini bhabinkamtibmas dan babinsa maupun petugas kelurahan telah sigap membantu masyarakat dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Perwakilan BMKG Lampung memprediksi bahwa khusus kota Bandar Lampung akan mulai turun hujan pada minggu kedua bulan November dan puncaknya di bulan Februari.

Menutup kegiatan ini Kapolresta Bandar Lampung mengajak semua elemen masyarakat ikut andil dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di kota Bandar Lampung.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + ten =