Tatap Muka : Kapolres Metro Bersama Civitas Akademika Um Metro

Lampung / Polres Metro, Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK bertatap muka dalam acara silaturahmi Kapolres Metro dengan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Metro.

Bertempat di Aula Gedung UM Metro, pada Kamis 10 Oktober 2019, acara ini dibuka oleh sambutan dari Rektor UMM dan dilanjutkan sambutan oleh Kapolres Metro.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro menyampaikan tentang pengalaman hidupnya sebelum menjadi seorang anggota Kepolisian dan sampai menjadi Kapolres Metro.

“Pengalaman hidup saya tidak disiplin,tetapi saya hijrah menjadi lebih baik,dan saya tidak menyangka bisa jadi Akpol karna 1 kampung baru saya yang jadi Akpol,saya sedang menjalani pendidilan S2 di Universitas Sumatera Utara,kalian sebagai mahasiswa belajar dengan baik,bersikap yang baik dan kritis untuk tetap mengawal program pemerintah,” katanya dalam membuka sambutannya

Kapolres Metro juga mengungkapkan bahwa dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,  Polres Metro juga bekerjasama dengan UM Metro dalam penilaian pelayanan publik.

Pada sambutannya itu juga, Kapolres Metro juga mempersilahkan Tanya jawab kepada mahasiswa yang hadir.

Terdapat pertanyaan dari Mahasiswa a.n Iksan Fakultas Teknik tentang aksi unjuk rasa terkait kematian Mahasiswa Kendari A.n Randy yang kegiatan penyelidikan pelakunya seperti dibungkam.

Kapolres Metro pun menjawab bahwa saat ini tidak ada yang ditutupi dalam proses penyelidikan kejadian tersebut.

“Sudah 23 saksi yang saat ini telah dipanggil, Tidak ada yang ditutup tutupi, saat ini penyidikan sudah berlanjut, Apabila terbukti anggota Polri yang melakukan penembakan maka akan dimajukan ke proses pidana. Aspirasi dari adik adik bisa disampaikan kepada Kapolda Lampung terkait adanya penembakan terhadap Alm. Sdr. Randy, Kapolri sangat serius menangani kasus tersebut, Wakapolri juga turun langsung mendatangi ke TKP, bahkan terbukti Kapolda setempat pun sudah dicopot,” jawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − five =