Polres Way Kanan Gelar Latpraops Zebra Krakatau 2019

Dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar Lantas diwilayah Hukum Polres Way Kanan, Polres Way Kanan menggelar latihan Pra Operasi Zebra Krakatau 2019 di ruang aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Rabu (23/10/2019).

Operasi Zebra Krakatau 2019, dilaksanakan dengan tema “Melalui Latpraops Zebra Krakatau 2019 Polres Way Kanan dan Jajaran siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan Masyarakat.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan didampingi  Kabagops  Kompol Yudi Pristiwanto dan Kasat Lantas AKP Japril dengan dihadiri oleh   para Kasat, Kapolsek jajaran dan anggota yang terlibat dalam operasi.

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Wakapolres Way Kanan mengucapkan  terima kasih atas kehadiran personel, baik yang terlibat maupun yang tidak terlibat dalam kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2019.

Polres Way Kanan dan jajaran saat ini telah melaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2019 Kepolisian kewilayahan, yang  terhitung dari tanggal 23 Oktober 2019, kepeda anggota agar melaksanakan kegiatan dengan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kabag Ops Polres Way Kanan menyampaikan bahwa saat ini sudah berlangsung Kegiatan Operasi Kepolisian kewilayahan tingkat Polres dan Polsek dengan sandi Zebra Krakatau 2019, yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 23 Oktober s.d 05 November 2019, diseluruh Wilkum Polres Way kanan dalam bentuk Kamseltibcarlantas dengan mengedepankan kegiatan penegakkan hukum Lantas, Preemtif dan Preventif.

Kompol Yudi juga berkesempatan menyampaikan data pembanding Operasi Zebra Krakatau 2018 sebagai acuan pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2019.

Semenetara untuk target operasi mulai dari pengemudi yang tidak memiliki SIM, izin mengemudi yang tidak sesuai dengan kendaraan, pengemudi dibawah umur, pengemudi melanggar rambu dan aturan berlalu lintas.

Kasat Intelkam Iptu Dony Oktarizal memberikan materi dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2019, sebaiknya kita tekankan lebih dahulu terhadap diri kita sendiri sebagai acuan contoh bagi masyarakat dalam penegakan Hukum yang akan kita laksanakan terhadap masyarakat, lengkapi kelengkapan diri, kendaraan dan administrasi kendaraan agar kita dapat melaksanakan penegakan terhadap Masyarakat.

Kasat Lantas Polres Way Kanan menyampaikan cara bertindak dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2019, yang merupakan tugas pokok Polri dalam Penegakan Hukum untuk melakukan penindakan bagi Pemilik kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan baik surat Izin mengemudi, Surat kendaraan yang tidak membayar Pajak atau tidak sesuai keabsahannya sesuai Undang Undang, atau pengemudi yang membawa surat dan administrasi tidak sesuai kendaraan, kendaraan yang memasang Lampu isyarat lalu lintas yang tidak sesuai peruntukan, kendaraan yang bermuatan berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + 13 =