Ditres Narkoba Gelar Rakenis dan Bersenergi Penegak Hukum

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., buka langsung kegiatan Rakernis Ditresnarkoba Polda Lampung yang dilaksanakan di Ballroom Krakatau Swiss-Belhotel. Rabu, 23 Oktober 2019.

Indonesi saat ini sudah dalam kondisi “Darurat Narkoba” ditinjau dari data statistik secara Nasional, angka kejahatan narkoba menunjukkan peningkatan yanh signifikan dari tahun ke tahun, baik dari aspek kuantitas maupun aspek kualitas sehingga diperlukan upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba secara masif dan komprehensif.

Kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa (extra ordinary crime) mengingat dampak yang ditimbulkan dapat mengganggu stabilitas Nasional dan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Polda Lampung dan Jajaran berupaya melakukan langkah pencegahan dan pemberantasan narkoba melalui upaya-upaya preemtif, prevwntif, penegakan hukum dan bekerjasama dengan isntansi terkait (stakeholder). Permasalahan naekoba bukan hanya tanggungjawab Polri namun menjadi tanggungjawab kita bersama.

KapoldaLampung berharap agar kegiatan ini dapat menyatukan persepsi dan langkah sebagai bentuk sinergitas antara aparat penegak hukum dan isntansi terkait lainnya dalam upaya penanggulangan kejahatan narjoba kgususnya di Provinsi Lampung.

Beberapa penekanan yang disampaikan oleh Kapolda Lampung antara lain:

  1. Lakukan proses penyeidikan dan penyidikan tindak pidana narkoba secara profesional, transparan dan akuntabel.
  2. Tingkatkan kemampuan dan kompetensi personel serta optimalkan penggunaan teknologi informatika Kepolisian dan almatsus yang dimiliki dalam upaya oengungkapan kasus narkoba.
  3. Lakukan oengawasan kepada masing-masing anggota agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
  4. Hundari hal-hal yang dapat menumbulkan komplain/ pengaduan dalam rangka meningkatkan rasa kepercayaan terhadap Polri.
  5. Tingkatkan sinergitas kerjasama dengan seuruh instansi terkait yang ada.

Kegiatan ini dihadiri oleh  Kepala BNN Provinsi Lampung, Ketua Pengadilan Tinggi Lampung, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Kepala Kanwil Kenkumham Lampung, Kepala Balai Besar Pom Provinsi Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung, Pimpinana Media Cetak dan Elektronik, Orman Anti Narkotika dan seluruh peserta Rakornis Ditresnarkoba tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 1 =