Latihan Pengamanan Pilkakam Serentak dan Bintek Pengamanan TPS oleh Kapolres Lampung Tengah

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah, Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si didampingi Waka Polres Kompol Hanto Agung C, SH, S.Ik, MH memberikan Latihan Pengamanan Pemelihan Kepala kampung serentak dan Bimbingan Teknis pengamanan TPS kepada personil Polres Lampung Tengah di Aula Atmani webhana Polres lampung Tengah, Hari Senin (28/10/2019) jam 09.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran Polres Lampung Tengah, Perwira, Serta Personil Polres lampung Tengah kurang lebih 370 Personil dengan Tema guna Mewujudkan Pilkakam serentak di Kab Lampung Tengah 2019 yang Aman,  Damai, dan sejuk diwil Lampung Tengah.

Kapolres mengajak anggotanya agar mengerti tentang tata cara Pemilihan Kepala kampung serta dasar hukum yaitu peraturan Menteri dalam Negeri Republik Indonesia nomor 112 tahun 2014, tentang Pemelihan kepala Kampung serta Pedoman tugas adalah UU Nomor 2 tahun 2002 Tentang Kepolisian negara Republik Indonesia.

Beberapa tahapan sudah dilalui seperti Pembetukan Panitian Kampung, Kecamatan dan Kabupaten, Pengumuman daftar Pemilih Sementara, Pencatatan data pemilih tambahan, Penetapan dan pengumuman daftar pemilih tetap, Penjaringan bakal Colan kakam, Perpanjangan waktu, penelitian kelengkapan, keabsaan Admintrasi dan klarifikasi terhadap bakal colon, seleksi tambahan bagi kampung dengan bakal colon lebih dari 5 lima Orang calon, Pengumuman secara tertulis calon yang telah ditetapkan dan berhak dipilih kegiatan tersebut sudah dimulai 1 Agusutus 2019 sampai dengan tanggal 26 Oktober 2019, kata Made.

Selanjutnya dari tanggal 27 s/d 29 Oktober 2019 Kampanye, dan masa tenang dari tanggal 30 sampai 01 November 2019 dan Pencoblosan/Pemungutan suara tanggal 07 Nopember 2019 serta pelantikan kepala Kampung yang terpilih tanggal 26 Desember 2019.

Lebih lanjut Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si  mengatakan, bahwa jumlah pemilihan Kepala kampung yang akan melaksanakan Pemilihan sebanyak 168 kampung yang tersebar di 28 kecamatan yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Demokrasi di Tingkat kampung untuk Memilik Pemimpin kampung atau Desa di kab lampung Tengah ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + nine =