Setiap Hari Sepanjang Tahun Polisi Jaring Animo Penerimaan Polri 2020

Polres Way Kanan melaksanaan Sosialisasi Penerimaan Polri Tahun 2020 di SMA Negeri 1 Blambangan Umpu. Senin (4/11/2019)

Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Way Kanan Kompol Martaudin bersama personel staf Bagsumda  Polres Way Kanan, yang diikuti ibu Kepala Sekolah Zubaidah para dewan guru dan ratusan pelajar SMA Negeri 1 Blambangan Umpu  memadati area sosialisasi .

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kabag Sumda Kompol Martaudin menyampaikan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sesuai perintah dari Mabes Polri untuk menjaring animo peminat menjadi anggota Polri setiap hari sepanjang tahun. Kami diminta untuk mendata setiap tahunnya putra/putri terbaik untuk dipersiapkan menjadi calon Bhayangkara Polri.

Kompol Martaudin memberikan Informasi tentang persyaratan dan tata cara penerimaan anggota Polri T.A.2020. Tak ketinggalan trik dan tips untuk dapat meraih nilai yang tinggi dalam setiap tahapan seleksi diberikan kepada siswa – siswi SMA Negeri 1  Blambangan Umpu.

Lebih Lanjut, Kompol Martaudin menegaskan penerimaan Polri dari sumber Akademi Kepolisian, Bintara, dan Tamtama, penerimaannya dilaksanakan secara transparan dan profesianal. Dengan mengedepankan Prinsip BETAH yaitu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Ia menjelaskan, untuk mendaftarkan diri sebagai anggota polisi tidak dipungut biaya sepeser pun. Lolos tidaknya seseorang untuk masuk kepolisian, lanjut dia, didasarkan atas kemampuan masing-masing.

Pihaknya meminta masyarakat tidak mudah percaya jika ada yang menjanjikan bisa membantu masuk ke Kepolisian.

“Jangan percaya kalau ada yang menjanjikan bisa membantu masuk, padahal dari segi kemampuan calon yang mendaftar ini sebenarnya mampu,” Kata Kompol Martaudin.

Untuk itu, para calon peserta diharapkan untuk banyak berdoa juga berlatih dari sekarang mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal. Karena yang menentukan nasib kalian hanya Tuhan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =