Kapolres Lampung Barat Mensosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Tahun 2020

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK., M.H. di dampingi Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra,SH. Mensosialisasikan Penerimaan anggota Polri Tahun 2020 untuk di sampaikan kepada masyarakat di Pekon binaannya yang di gelar di aula Pratisarawirya rabu 06/11/2019 .

Dalam kegiatan tersebut mengusung tema “intekhnis Personil Polres Lampung Barat beserta Polsek Jajaran dalam rangka kampanye penerimaan Polri terpadu setiap hari sepanjang masa tahun 2020” kegiatan tersebut di hadiri Para Kanit Binmas, Kanit Provos, Kasium Polsek Jajaran serta beberapa Bhabinkamtibmas.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. dalam arahanya mengatakan, Polri telah melakukan perubahan substansi dan kultur yang diwujudkan dalam akselerasi transformasi di tubuh Polri, utamanya pada proses penerimaan anggota dengan mengacu pada prinsip dasar penerimaan yaitu “BETAH” yang merupakan kepanjangan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Saya berharap Selesai kegiatan ini seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan ini dapat menyampaikan dan mensosialisasikan tentang penerimaan polri sehingga kita bisa mencari bibit unggul disamping melaksanakan tugas sebagai bhabinkamtibmas dapat mensosialisasikan tentang rekrutmen Polri di desa-desa hingga di perkotaan.

Pola rekrutmen sekarang ini buka seperti dulu kala, jaman sekarang reformasi birokrasi polri tentunya kita harus bisa mencari bibit-bibit unggul yang selama ini tidak terdeteksi oleh kita di wilayah terpencil siapa tahu ada peluang untuk menjadi anggota Polri,”terang Kapolres.

Anggota Bhabinkamtibmas yang menjadi pelopor anggota Polri ini bagaimana kita melihat potensi yang ada di sana hingga nantinya apa yang diharapkan anggota Polri yang di bentuk adalah anggota polri yang berkualitas dan berkompenten.

Bagaimana pola rekrutmen ini bisa sampai di masyarakat dan masyarakat bisa memahami apa yang menjadi program presiden yakni SDM yang unggul menuju indonesia maju.

Generasi muda pelajar sekarang ini sudah maju sekali dan kita harus bisa mengimbanginya. Untuk anggota Bhabinkamtibmas yang ada di pekon-pekon bisa langsung dan sambang kepada masyarakat untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk mencari bibit yang unggul menjadi anggota Polri,”Ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas harus memberikan suport kepada pelajar untuk mempersiapkan diri dengan baik dan berlatih. untuk masuk Polri tidak perlu uang, gratis tidak ada pemungutan biaya dan tidak boleh suap serta tidak ada beking, yang peting siapkan diri dengan baik dan berlatih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 5 =