Hasil Ops Zebra Res Lamtim Selama 14 Hari

Sebanyak 2.635 pelanggar lalu lintas ditindak Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur (Lamtim) selama Operasi Zebra Krakatau 2019 yang berlangsung 14 hari, mulai 23 Oktober sampai 5 November 2019.

Hal itu diungkapkan Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro saat jumpa pers hasil Operasi Zebra di halaman Mapolres Lamtim di Sukadana, Kamis (7-11-2019).

“Dari jumlah tersebut, 2.020 pelangarakan dikenakan tilang,” ujar Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Suparman dan Kasat Lantas AKP Rafli Yusuf Nugraha.

Pelanggar lalu lintas, kata Kapolres, sebagian besar dilakukan pengemudi di bawah umur sebanyak 243, tidak memakai helm 240, tidak menggunakan safety belt 124, dan menggunakan hape saat berkendara delapan pelanggar.

Dalam operasi ini, Satlantas Polres Lamtim menyita 578 SIM, 1.418 STNK, 24 kendaraan, dan lima kendaraan –empat sepeda motor dan satu mobil– yang dicurigai ada pelanggaran pidana. Serta 500 liter miras tradisional.

Menurut Kapolres, dalam operasi ini juga dilakukan pendidikan lalu lintas kepada masyarakat sebanyak 246 kegiatan.

Hal itu dilakukan untuk mendukung terciptanya kondisi keamanan dan keterbitan di Lamtim. “Masyarakat menjadi lebih tertib di jalan raya, taat terhadap peraturan lalu lintas,” Tutupnya.

(Humas Res Lamtim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 5 =