Ini Yang Disampaikan Kabid Humas Polda Lampung di RRI

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si. Melaksanakan wawancara di RRI dengan Tema TNI POLRI BERSAMA RAKYAT. Jumat ( 15/11/2019 ) Pukul 08.00 WIB.

Dalam wawancara tersebut Bapak Kabid Humas menyampaikan Jenderal Idham Azis resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) pada Jumat (01/11/2019) di Istana Negara.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung, bahwa Pelantikan tersebut dimulai dengan pembacaan Keputusan Presiden RI No. 97/Polri tahun 2019 tentang Pengangkatan Kapolri, yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Presiden RI dan penandatanganan berita acara dengan saksi Mantan Kapolri atau Mendagri Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto.

Kabid Humas juga menyebutkan tujuh Program Kapolri Jenderal Idham Azis yakni Mewujudkan SDM unggul, Pemantapan Harkamtibnas, Penguatan gakum (penegakkan hukum) yang profesional dan berkeadilan,  Pemantapan manajemen media, Penguatan sinergi polisional,  Penataan kelembagaan dan Penguatan pengawasan.

Kabid Humas juga penyampaian tentang Divisi Humas Mabes Polri sedang mengadakan Lomba Fotografi Anugerah Jurnalistik Polri 2019. Lomba tersebut dibagi menjadi 3 kategori lomba yaitu: Kategori Jurnalis / profesional, Kategori TNI / POLRI, Kategori Umum /Pelajar / Mahasiswa.

Foto dikirim ke email dengan alamat : foto.anugerahpolri2019@gmail.com dengan subjek : lombafoto_kategori_nama foto dikirim paling lama tanggal 17 November 2019 dan akan diumumkan tanggal 22 November 2019.

Kabid Humas juga menyampaikan tentang film Hanya Manusia  yang dibuat oleh Divisi Humas Mabes. Film tersebut sangat menarik karena menceritakan Setiap pekerjaan memiliki resiko masing-masing, termasuk polisi. Annisa salah satu polisi yang baru saja pindah tugas ke Jakarta Utara. Dia seorang perwira muda yang harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga.

Sementara itu, tempat penugasan barunya di Jakarta Utara sedang penuh dengan teror penculikan anak-anak di bawah umur. Beberapa korban bahkan ditemukan telah menjadi mayat.

Annisa yang kini bertugas di Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara mendapat tugas untuk mengusut kasus tersebut. Selalu ada korban tiap harinya. Belum selesai masalah penculikan, tiap hari Anissa juga mendapat tekanan dari hal-hal lain seperti rekan kerja.

Saat kasus semakin rumit, bukannya datang titik terang, adik satu-satunya yang sangat dia sayangi justru menjadi korban penculikan.

Para pemain yang bergabung di film Hanya Manusia di antaranya Prisia Nasution, Yama Carlos, Lian Firman, Verdi Solaiman, Tegar Satrya, Shenina Cinnamon, Soleh Solihun, Fuad Idris, Nagra Kautsar, Egi Fedly, dan Windy Apsari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =