Satu Bulan Menghilang, Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Tangkap Pelaku Jambret

Lampung – Polresta Bandar Lampung. Tim Tekab 308 Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung kembali menangkap salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan atau sering disebut dengan Jambret yang kerap melakukan aksinya di wilayah Kota Bandar Lampung.

Pelaku AS (21), warga kelurahan Panjang Selatan Bandar Lampung merupakan resedivis dalam perkara yang sama dan pelaku masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung.

Hampir satu bulan pelaku melarikan diri sampai akhirnya pelaku ditangkap di wilayah Panjang Bandar Lampung pada hari Minggu tanggal 16 September 2018 dan saat dilakukan penangkapan pelaku mencoba melarikan diri dan melawan petugas hingga akhirnya petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan tembakan di kaki pelaku.

“Pelaku merupakan DPO Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung, yang bersangkutan terakhir kali melakukan aksinya di jalan gatot subroto sekitar bulan agustus tahun 2018 dan sebelumnya sudah lebih dari sepuluh kali melakukan aksinya di wilayah Kota Bandar Lampung” Imbuh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik, M.Si saat Press Konferensi Kasus di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (26/09/18).

Pelaku bersama komplotannya mengaku sudah lebih dari 10 kali melakukan aksinya di wilayah Kota Bandar Lampung dan terakhir pelaku melakukan aksinya di jalan Gatot Subroto Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

Hasil kejahatan tersebut digunakan untuk berfoya foya dam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Barang bukti yang berhasil disita yaitu satu unit sepeda motor milik pelaku dan satu bilah senjata tajam jenis badik.

Akibat perbuatannya, pelaku dipersangkakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 Tahun.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 18 =