Jurnalis Tanggamus Peduli Anika Penderita Jantung Bocor, Galang Dana di Perkantoran Pemkab

Tribratanews.lampung.polri.go.id – Puluhan jurnalis dari berbagai media dan organisasi di Kabupaten Tanggamus melakukan penggalangan dana di lingkungan Pemkab Tanggamus, Rabu (26/9/18).

Penggalangan dana itu dilakukan atas dasar sukarela dan inisiatif spontan keperdulian para jurnalis, untuk membantu Anika Nur Hasanah (11) binti Marwan yang masih duduk di kelas VI SD Negeri 2 Banding agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus penderita jantung bocor yang saat ini masih dirawat di RS Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta.

Menurut salah satu jurnalis Tanggamus, Sayuti mengatakan, penggalangan dana tersebut dilakukan atas inisiatif dan kepedulian bersama kawan-kawan jurnalis di Tanggamus bekerjasama dengan Humas Polres Tanggamus untuk membantu meringankan beban keluar pak Marwan dalam membiayai pengobatan Anika Nur Hasanah.

“Didorong rasa kemanusiaan, apalagi diketahui keluarga ini tergolong dari kalangan tidak mampu, bahkan untuk mengobati putrinya pak Marwan harus meminjam dan bantuan para dermawan yang membantunya, satu bulan belakangan ini,” ujarnya.

Penggalangan dana ini, kata Sayuti, dilakukan dimulai dari para jurnalis sendiri, berkeliling di setiap perkantoran start dari Polres Tanggamus sekaligus meminta izin kemudian bergerak ke lingkungan Pemkab Tanggamus.

“Rombongan berkeliling dimulai dari Polres Tanggamus dilanjutkan kesetiap kantor-kantor dinas dan instansi yang ada di seputaran Pemda, tak terlepas kantor Bupati Tanggamus,” ujarnya.

Selanjutnya ia menyampaikan, hasil dari penggalangan dana Rp. 7.235.500,- kemudian nantinya akan diserahkan ke pihak keluarga via transfer ke rekening pak Marwan ayahanda Anika Nur Hasanah secara langsung.

“Berapapun jumlah yang diperoleh dari penggalangan dana ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban keluarga Anika, dan mempermudah dalam proses perawatan dan penyembuhan buat Anika,” ungkapnya.

Ditegaskan Sayuti penggalangan dana hanya dilakukan pada hari ini saja, diluar itu bukan tanggung jawabnya. “Cuma hari ini saja penggalangan dana tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Hi. A.M. Syafi’i S.Ag saat dijumpai di kantor sekretariat Tanggamus menyampaikan apresiasi terhadap keperdulian para jurnalis Tanggamus dalam membantu sesama.

“Kami sangat apresia keperdulian wartawan Tanggamus, kami do’akan juga agar anak kita Anika Nur Hasanah lekas sembuh dan dapat beraktifitas sebagaimana biasanya,” ungkap Wabup.

Senada dengan Wakil Bupati Tanggamus, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh para jurnalis di Tanggamus.

“Luar biasa, dan salut buat para wartawan, saya harap kegiatan positif semacam ini dapat ditularkan dan ditiru oleh elemen masyarakat lainya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres juga turut mendoakan agar Anika Nur Hasanah diberikan kesembuhan, dan keluarganya diberi kesabaran serta keikhlasan dalam menerima cobaan tersebut.

“Semoga anak kita ini diberi kesembuhan dan kesehatan, serta keluarga juga diberi kesabaran,” pungkasnya.

Kepada masyarakat yang ingin memberikan bantuan dapat mengirimkan melalui ATM ayah Anika, Bank Mandiri 114-00-0741775-4 atas nama Marwan dengan kontak ibu Lasini 085381006702. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 3 =