Polsek Banjit Sita Miras dan Puluhan Liter Tuak di Warung

Polsek Banjit menyita dan mengamankan beberapa botol minuman keras dan puluhan liter tuak  yang dijual di warung kelontongan.Rabu (27/11/2019).

Petugas merazia warung VR dan IKS di kampung Bali Sadhar Selatan Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan yang disinyalir menjual minuman keras.

Penyitaan miras pada Selasa malam ( 26/11) pukul 20.30 Wib itu, dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjit Iptu Abri Firdaus bersama anggota Polsek Banjit.  Dalam operasi tersebut pihaknya berhasil  mengamakan 1 (satu) derigen tuak ukuran 30 Liter yang dapat disita dari  warung milik VR  .

Selanjutnya ditempat terpisah, petugas juga  mengamankan 1 ( satu) Derigen Tuak ukuran 35 Liter dan 5  (lima) botol miras jenis vigur yang dapat disita dari warung milik IKS .

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Banjit Iptu Abi Firdaus mengatakan peredaran miras di kalangan masyarakat memang tidak ada henti-hentinya dan penjualannya pun sudah semakin menyebar ke mana-mana.

Maka dalam Operasi Cempaka Krakatau 2019 dengan sasaran segala bentuk penyakit masyarakat (pekat) kali ini, untuk melakukan pencegahan peredaran dan meminimalisir penggunaan miras.  Pihaknya akan terus melakukan razia, dengan harapan bisa menekan terjadinya kriminalitas di wilayah hukum Polres Way Kanan.

Saat ini, minuman keras yang diamankan selanjutnya dibawa ke Polsek Banjit sebagai barang bukti. Sedangkan penjualnya hanya dilakukan pembinaan sekaligus peringatan agar tidak lagi menjualnya, kalau masih ada, kita tidak segang-segan menindaknya sesuai aturan hukum yang berlaku.

Terakhir, pihaknya mengimbau kepada masyarakat terutama yang membuka warung untuk tidak menjual minuman keras diwilayahnya, karena akibat minum-minuman keras berpotensi mengganggu ketertiban umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 3 =