Dengan Silaturahmi bersama Kapolres dan FKUB Lintas Agama Mencegah Radikalisme dan Intolerarisme

Tribratanews.polri.go.id. Lampung Tengah, Kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama, dihadiri oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos, Dandim 0411 yang diwakili oleh Mayor Bagus, Kajari Lamteng dan Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih, di Sesat Agung Nuwo Balak Gunung Sugih Lampung Tengah, Rabu Tgl (27/11/2019) jam 09.00 WIB.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Asosisiasi Forum Kerukunan umat beragama Pusat Ratu Aji, Ida Penglingsir Agung Putra Sukohet, FKUB Propinsi Lampung Prof Dr. H.M Damrah Khair, MA, Islam, Khatolik Romo Philipus Suryo, Pr, Protestan Pendeta Samuel, P luas, S.Th dan Pendeta Christya, P Poetra, M.Th, Dr I Wayan Mustika, M Hum, Hindu PHDI Prop Lampung dan FKUB Lampung Tengah Hi Mutawali Serta Forgimala (forum Generasi Muda Lintas Agama) jumlahnya kurang lebih 750 Orang.

Sambutan dari Ketua FKUB Lampung Tengah H. R. Mutawali Ketua 1. Birman, S.Pd Ketua 2. Thamrin Simanjuntak Sekretaris 1. Drs. Kholidi. M.S Sekretaris 2. Widyo. W SH dari Forgimala, dilanjutkan oleh Ketua FKUB Provinsi Lampung Prof. Dr. H. Damrah Khair, M.A. dan Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si agar menciptakan Kerukunan antar umat beragama dan saling hormat menghormati antar umat beragama agar semakin harmonisnya tidak terpecah ataupun terpetak-petak serta bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lampung Tengah.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat mempererat ikatan yang terjalin selama ini antar umat beragama dan menghilangkan sekat-sekat intoleransi dan diskriminasi keagamaan yang masih marak terjadi di lingkungan, Untuk mewujudkan hal tersebut, semua elemen masyarakat memiliki kewajiban untuk berbuat dan bertindak secara bersama-sama mulai dari pemerintah, swasta, organisasi keagamaan (FKUB), organisasi kemasyarakatan, lembaga adat dan tokoh-tokoh masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif mendukung untuk mengikis dan menghilangkan kelompok diskriminatif dan intoleran, serta mempersempit ruang gerak penyebaran paham radikalisme dan terorisme.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada Pimpinan Agama Oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kepada tokoh agama Islam, Kristen, Khatolik, Hindu dan Budha untuk menjalin Silaturahmi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − seventeen =