Polisi Beri Pengamanan Perayaan Misa Natal di Gereja Bethel Indonesia Bumi Jaya

Polsek Negara Batin melaksanakan pengaman kegiatan ibadah perayaan Misa Natal di Gereja Bethel Indonesia Kampung  Bumi Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan . Selasa (3/11/2019)

Kegiatan Kebaktian umat Kristiani dalam rangka perayaan Misa Natal dengan tema “Yesus segera Datang kembali”

Pengamanan dipimpin lansung Kapolsek Negara Batin IPTU santoso dan anggota dengan dihadiri oleh jemaat kurang lebih sekitar 130 orang yang tinggal atau berasal dari wilayah seputar  Kecamatan Negara Batin. Acara diawali dengan menyanyikan lagu – lagu pujian terhadap Tuhan Yesus dilanjutkan khutbah yang disampaikan oleh  Pendeta Markus Siswanto dari Jakarta.

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Negara Batin Iptu Santoso   bahwa berdasarkan surat pemberitauan dari Gereja Bethel Indonesia Kampung  Bumi Jaya tentang perayaan Misa Natal tanggal 3 Desember 2019 yang disampaikan gembala sidang Pdt. Herry Benyamin ini.

Untuk itu kami dari Polsek Negara Batin melakukan pengaman dari pagi pukul 09.00 Wib dengan cara sterilisasi dan perketat penjagaannya oleh petugas terlihat dipintu masuk utama gereja dan sekitar halaman melakukan strerilisasi atau pemeriksaan terhadap barang bawaan, terutama yang membawa tas  terhadap umat kristiani menghindari adanya ancaman dan gangguan, guna menjaga kondusifitas diwilayah hukum Polres Way Kanan guna memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat khususnya umat Kristiani dalam menjalankan ibadah.

Sementara hingga berakhir acara situasi aman terkendali, dengan petugas yang terlibat melaksanakan pengamanan dibantu dengan pengurus di gereja Gereja Alhamdulillah  berjalan sukses dan tanpa ada kendala apapun ,” ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + 10 =