Peringati Hari Disabilitas Internasional, SLB Baradatu Bagikan Bunga di Jalinsum Mendapat Pengamanan Polisi

Keterbatasan fisik tidak mengurangi semangat sejumlah penyandang disabilitas dari pelajar SLB (sekolah Luar Biasa ) Baradatu saat memberikan bunga dan snack kepada para pengendara di Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) Baradatu, Waykanan, Lampung. Selasa (3/12/2019).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Baradatu Kompol Sarial Efendi menyampaikan, karena lokasi tempat anak-anak melaksanakan kegiataan ini berada  di Jalan Lintas Sumatera Baradatu sehingga harus mendapatkan pengamanan oleh Polsek Baradatu bersama tenaga pendidik yang turut mendampingi.

Petugas memberikan pengamanan untuk mengatur lalulintas  demi memberikan rasa aman baik kepada pengguna jalan atau  penyandang disabilitas itu sendiri yang memadati jalan saat kegiatan berlansung.

Di tengah keterbatasan fisiknya, tidak sedikit pengemudi berhenti menerima setangkai bunga dari seorang penyandang disabilitas yang didampingi ibu Polwan dari Polsek Baradatu.

 

Sementara itu, ibu Kepala SLB Baradatu Nuraida menjelaskan  hari peringatan disabilitas internasional ini bertemakan “Kami Juga Anak Bangsa,Kami Juga Bisa Berpretasi”.

Selain itu,  peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang anak disabilitas atau yang berkebutuhan khusus, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas dan memberikan dukungan untuk meningkatkan kemampuan serta kesejahteraan difabel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − thirteen =