Polres Tanggamus Menggelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2018

TANGGAMUS – Polres Tanggamus menggelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2018, Selasa (30/10) siang. Apel ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 yang akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 30 Oktober – 12 November 2018 di seluruh Polda.

Gelar pasukan digelar sederhana di Aula Parama Satwika Mapolres Sebab, hujan deras terus mengguyur lapangan Mapolres, namun tidak mengurangi kehidmatan peserta upacara baik dari perwakilan Kodim 0424, Pejabat Utama (PJU) Polres, anggota Polres, Kapolsek jajaran dan anggotanya.

Pun demikian, orang nomor satu di Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani turut hadir bersama Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Plt. Sekda Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, Kasat Pol PP Yumin BA serta perwakilan Pemkab Pringsewu.

Operasi Zebra 2018 ini bertemakan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusian”, dan Bertindak sebagai pemimpin apel, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si dalam kesempatan itu melakukan penyempatan pita tanda operasi terhadap perwakilan TNI, Polri dan, Satpol PP.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP I Made Rasma menyebutkan bahwa Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya. dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas.

“Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas,” kata AKBP I Made Rasma membacakan amanat Kakorlantas Polri,

Oleh sebab itu, lanjut Kapolres, diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Ditambahkan Kapolres, ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi zebra krakatau tahun 2018 karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“antara lain pengemudi menggunakan Handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” tandasnya.

Usai pelaksanaan gelar pasukan, Kapolres juga melanjutkan kegiatan memimpin Latihan Pra Operasi (Latrpa Ops) Zebra di Aula Wirasatya, kesempatan itu Kapolres berpesan agar personil melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − five =