Polres Lampung Utara Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Krakatau 2018

Untuk meminimalisir terhadap kenakalan remaja, giat premanisme & daerah rawan kamtibmas atau konflik yang meresahkan masyarakat, Polres Lampung Utara secara resmi menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian dengan sandi  “Bina Kusuma Krakatau 2018 “, di Aula Rekonfu Polres Lampung Utara, Rabu (3/10/18).

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K, didampingi oleh Waka Polres Kompol Yustam Dwi Heno, S.I.K., S.H., M.H.,  Kabag Ops Kompol Handak Prakasa Q, S.T., M.H.,  serta dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Lampung utara , Para Kapolsek dan seluruh personil yang terlibat didalam Sprin Ops Bina Kusuma Krakatau 2018.

Kapolres Lampung Utara dalam sambutanya menyatakan, bahwa Operasi Bina Kusuma Krakatau 2018 merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh Polda Lampung terhitung dari tanggal 3 Oktober s/d 15 Oktober 2018, dengan sasaran gangguan kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, Pencegahan penyakit masyarakat serta gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Lampung Utara.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, bahwa untuk Ops ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas. Secara otomatis para personil babinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini dengan melaksanakan pembinaan & penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme di daerah rawan konflik.

Contoh lain terang Kapolres, “Babin harus bertukar no hp agar masyarakat dapat memberi informasi dengan cepat kemudian setiap hari harus menemui tokoh masyarakat dan kalau bisa para babin membuat kartu nama yang isinya ID dan no hp,” Papar Kapolres.

Meskipun personel yang terlibat operasi hanya sedikit, namun saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal.  “Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa, optimalkan sumberdaya yang ada,” pungkas AKBP Eka Mulyana,S.I.K.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 9 =