Sosialisasi dan Bintek Aplikasi BOS di Polres Lampung Utara oleh Baharkam Polri

Lampung Utara. Demi meningkatkan pelayanan masyarakat berbasis IT, Polri dalam hal ini KorBinmas Baharkam Polri mengelar Sosialisasi dan Bintek Aplikasi Binmas Online System (BOS), di Polres Lampung Utara, Kamis (29/11/18).

Sistem yang diberi nama Binmas Online System (BOS) memiliki 7 aplikasi didalamnya, yaitu Aplikasi Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Publik BOS, Aplikasi Sistem Informasi BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) Online, Aplikasi Sistem Informasi Satpam Online, Aplikasi Website Binmas, dan Aplikasi Dashboard.

Sosialisasi dan bintek yang bertajuk “Input Data Dan Pelaporan Bhabinkamtibmas Melalui Aplikasi Binmas Online Sistem ( BOS )”, dipimpin oleh AKBP Suresmiati dan AKBP Sofyar dengan dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara, Kasat Binmas dan perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Lampung Utara, Lampung Barat, Waykanan, Lampung Tengah, Tulang Bawang dan Masuji.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. dalam sambutannya mengatakan, peningkatan pelayanan masyarakat berbasis teknologi ini sangat dibutuhkan sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombaknya Polri yang bersentuhan lansung dengan masyrakat, semoga aplikasi Binmas Online System (BOS) ini bisa membuat personil babin lebih propesional, moderen dan terpercaya,” ujara Kapolres.

AKBP Suresmiati ketua tim  sosialisasi dan bintek Aplikasi BOS dalam sambutanya mengatakan, tujuan kami kesini untuk mensosialisasikan tentang program pimpinan dari Baharkam Korps Binmas Mabes Polri tentang aplikasi BOS (Binmas Online System) agar para personil babin lebih propesional dalam melaksankan tugas sehingga polri makin dipercaya oleh masyrakat.

“Diharapkan kedepannya sistem berbasis online milik Binmas ini akan berjalan baik dan lancar sehingga dari Baharkam Binmas Mabes Polri bisa memonitor atau mengetahui situasi kamtibmas di wilayah dan juga dapat berguna bagi masyarakat,” kata AKBP Suresmiati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − one =