Penyelundupan Narkoba Kendali dari LP Cipinang Berhasil Digagalkan

Tribratanews.lampung.polri.go.id, Polres Lampung Selatan –Sat Narkoba Polres Lampung Selatan berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sanu dan pil ekstasi yang dikendalikan Narapidana dari Lembaga Pemasyakatan (LP) Cipinang, Jakarta.

Pengungkapan berawal saat dilakukan pemeriksaan rutin di Seaport Interdiction Bakauheni, tenrhadap Bus NPM nomor polisi BA-7221-NU, di dalam bus tersebut ditemukan dua tas jinjing yang berisikan 11 kg sabu dan 40 ribu butir pil extacy.


Kedua tas yang berisikan barang terlarang tersebut dibawa tersangka RS dari Padang menuju Jakarta. Tersangka mengaku membawa narkoba atas perintah dua orang napi di LP Cipinang. Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menjelaskan, saat press rilis di Seaport interdiction Pelabuhan Bakauheni, Kamis (29/11/2018).

Dijelaskannya, jika pengungkapan awal kasus narkoba jenis sabu dan pil extacy pada hari Sabtu (27/10/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. “Pengungkapan awal dilaksanakan sebulan lalu, kami lakukan pengembangan terhadap pengirim dan pemilik barang,” ujar Kapolda.

Setelah lakukan pengembangan, pihaknya berhasil menangkap pengirim barang yakni Rieka Satria di sebuah hotel di Batusangkar, Tanah Datar Sumatera Barat. “Selanjutnya menangkap Hari Fernadez di Kota Padang, tersangka ini tugasnya membawa narkoba dari Riau ke Padang,”

Dari pengakuannya, kedua tersangka merupakan kakak beradik.
“Mereka kakak beradik, termasuk pemilik barang salah seorang Napi di LP Cipinang, merupakan kakak kandung keduanya,” ujarnya.(*(

Penulis :  Suripto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =