Polres Way Kanan Luncurkan Progam Biss Kresna layani SKCK dan Sidik Jari Keliling

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , Polres Way Kanan melakukan terobosan baru dengan pelayanan cepat kepada masyarakat , melalui program dengan Layanan menggunakan “Biss Kresna “ mobil Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Sidik Jari keliling Polres Way Kanan.  Layanan ini melakukan pembuatan SKCK di seluruh wilayah hukum Polres Way Kanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Intelkam Polres setempat Iptu Dyvia Arianto saat melaunching Program “BISS KRESNA”, di Pasar Inpres Baradatu Kec. Baradatu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (30/11/2018).

Sementara itu, untuk pelayanan SKCK dan sidik jari dari pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB hari ini khusus di Baradatu dan untuk kedepanya Polres masih melakukan jemput bola bagi masyarakat yang memerlukan dengan berkeliling di 11 Polsek jajaran Polres Way Kanan, yang mana untuk jadwal sudah kami bagi dan telah dimiliki oleh masing-masing Kanit Intel Polsek.

Jika masyarakat yang berkeinginan membuat atau memperpanjang SKCK bisa datang lansung  hanya memerlukan waktu pelayanan kurang dari 30 menit, adapun persyaratan dalam membuat SKCK diantaranya fhoto copy kartu tanda penduduk (KTP) sebanyak 1 lembar , fhoto copy kartu keluarga (KK) sebanyak 1 lembar , pas fhoto ukuran 3 X4 dan 4 x 6 (dengan latar blakang warna merah) sebanyak 2 lembar hanya di kenai biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBK) sebesar Rp.30.000,- (Tiga Puluh Ribu Rupiah) sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP No.60 Tahun 2016) ditambah melakukan sidik jari yang telah disediakan ditempat lansung, Imbuh  Iptu Dyvia Arianto.

Pihaknya berharap semoga program Biss Kresna Polres Way Kanan ini, dapat meningkatkan citra pelayanan POLRI di mata masyarakat lebih baik khususnya masyarakat Kabupaten Way Kanan,” Ungkap Kasat intelkam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − five =